Lihat ke Halaman Asli

Pentingkah Karya dalam Hidup Kita?

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

kenapa kita harus menjadi orang yg bisa berkarya --

definisi arti karya sesungguh nya adalah ciptaan, hasil perbuatan, terutama hasil karangan . hasil ciptaan ini bukan saduran,

salinan, atau terjemahan, semua berasal dari diri kita sendiri . hasil merekam suara, misal musik, atau tuturan, cerita dan  hasil berupa sastra sperti puisi, prosa, maupun lakon . Ada pula seni ciptaan yg dapat menimbulkan rasa indah bagi orang yg melihat, mendengar atau mungkin merasakannya .

Bukan berarti saya menyuruh anda untuk berkarya smaksimal mungkin atau menyuruh anda untuk menjadikan karya sbagai pekerjaan utama anda,

namun saya hanya ingin anda mengerti perbedaan apa yg akan anda rasakan apabila slama ini anda hanya seorang monoton dalam pekerjaan dan kehidupan sehari hari .

saya sendiri bukan orang yg penuh dengan karya, orang yg karya nya berguna buat orang bnyak, saya menjawab dengan tegas , TIDAK !

saya hanya mahasiswa biasa, kadang saya mendapat ip buruk, saya juga kadang hanya mengutamakan bermain daripada kwajiban saya sbagai seorang pelajar .

Bukan karena ingin dikenal orang banyak dengan karya saya, Namun saya ingin ketika orang mengenal saya, saya adalah sebagai sosok yang berguna dengan karya nya .

Lalu apa sih karya yang berguna ?

banyak sekali karya yg berguna bagi orang banyak, kita ambil saja contoh penulis artikel . Dalam setiap artikel yg ditulis nya, dia memberikan motivasi kepada pembaca agar lebih baik lagi untuk kedepannya, nah disitulah karya nya berguna . Memang hanya berguna sedikit, tapi lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali,

benar bukan ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline