Lihat ke Halaman Asli

Ketua PW. Pergunu Terpilih dan Tim Formatur Silaturahmi

Diperbarui: 11 Mei 2018   08:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto arsip

PW.PERGUNU (Jabar) Salah satu langkah awal ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat terpilih masa khidmat 2018-2023 H Saepuloh beserta tim formatur menghadap ke Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah di Kantor PWNU Jawa Barat pada Kamis(10/05/18) untuk memohon arahan dan bimbingan

"Pergunu merupakan badan Otonom NU, sehingga sebelum melangkah sudah sepatutnya meminta doa dan arahan dari Ketua PWNU untuk membangun Pergunu agar lebih maju dan bermanfaat bagi guru-guru NU di Jawa Barat" uangkap H. Saepuloh, M.Pd.

foto arsip

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah yang akrab dipanggil Gus Hasan mengucapan selamat atas terpilihnya H Saepuloh sebagai ketua PW Pergunu Jawa Barat masa khidmat 2018-2023 dengan diiringi do'a agar Pergunu bisa lebih maju lagi dalam upaya meningkatkan kualitas guru-guru NU serta memperjuangkan hak-haknya.
Selian itu, Gus Hasan memberikan pesan kepada kepada Pergunu akan tiga dasar yang harus diperhatikan oleh semua pengurus Pergunu dalam menjalankan roda organisasi.
Pertama, Pergunu harus  dikelola dengan cara keulamaan serta nuansa keilmuan senantiasa dimasukan dalam berbagai kegiatan Pergunu seperti seminar, halaqoh, dan lain sebagainya. Oleh  karena itu, Pergunu harus menjadi garda terdepan dalam mengamalkan nilai-nilai ulama.

Kedua, Pergunu harus menjaga nilai-nilai etika, karena guru merupakan sosok yang menjadi suri tauladan bukan hanya bagi peserta didik melainkan bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, dalam memutuskan berbagai persoalan Pergunu harus mengedepankan etika.  

Ketiga,  pengurus Pergunu harus mempunyai kemauan atau motivasi yang tinggi. Karena sebesar apapun persoalan yang dihadapi jika mempunyai kemauan yang tinggi, maka persoalan tersebut tidak akan terasa berat menghadapinua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline