Lihat ke Halaman Asli

agathisdamara_

Pengangguran

How Different Think

Diperbarui: 6 Agustus 2023   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

"Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata

Dunia berhenti sejenak menikmati dirimu"

kutipan lagu di atas menjelaskan betapa pencipta lagu mencintai seseorang. Pria dan wanita pada hakekatnya memiliki sifat, perspektif, dan cara hidup yang berbeda sebab "Men are from mars and women are from venus"

Makhluk mars (pria) memiliki cara yang berbeda untuk hidup, makhluk mars merasa bahwa hidup itu untuk memenuhi ambisi mereka, untuk mendapatkan prestasi, pengakuan orang lain, menghasilkan karya-karya yang spektakuler. Berpusat ke arah empirisme dan lebih mengandalkan otak mereka

Sedangkan makhluk venus (Wanita) memiliki cara hidup dengan membina hubungan yang baik, berkomunikasi dengan yang lain, dan berbagi penderitaan bersama. Atau lebih berpusat ke perasaan mereka.

Perbedaan yang jelas bukan? Dengan memahami konsep dasar itu kita dapat dengan lebih baik membina hubungan antara dua hakekat kepribadian tersebut. Walaupun tidak melulu pria pasti hidup dengan mengandalkan otak atau wanita hidup dengan mengandalkan perasaannya mungkin bisa sebaliknya.

Buku karya Jhon Gray. Ph. D. menegaskan perbedaan kepribadian tersebut, walaupun saya belum membaca keseluruhan bukunya. Dengan memahami konsep dasar tersebut dapat memberikan pedoman membina hubungan yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline