Media online dan offline adalah dua wadah yang umum digunakan para pebisnis dalam membangun usahanya. Media online telah merajai dunia marketing dewasa ini dengan publikasi melalui media sosial karena tidak memerlukan banyak biaya.
Namun, tidak selamanya kita hanya cukup menyebarkan citra brand atau sering dikenal dengan istilah brand awareness dengan publikasi online.
Promosi offline tetap menjadi jalan yang penting dalam menyebarkan brand awareness suatu produk. Hal ini dikarenakan agar brand dapat lebih dekat dan langsung berkomunikasi dengan para konsumen atau calon konsumennya.
Lantas bagaimana cara meningkatkan brand awareness melalui promosi offline agar dapat dikenal oleh masayarakat luas?
Sebelum jauh membahas mengenai cara meningkatkan brand awareness kita akan berkenalan dengan istilah brand awareness dan pentingnya brand awareness bagi suatu bisnis berikut ini.
Apa itu brand awareness?
Brand awareness atau dalam Bahasa Indonesia disebut kesadaran merek adalah cara yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produk/jasanya ke masyarakat agar dikenali dan mudah diingat.
Citra brand juga penting dibangun untuk memperkuat brand dikenali oleh masyarakat. Citra brand tersebut akan memudahkan proses brand awareness sampai di hati audience.
Pentingnya brand awereness bagi suatu bisnis
Data dari Nielsen Global New Product Innovation Survey menunjukkan, 59% konsumen lebih memilih untuk membeli produk baru yang dibuat oleh brand yang tidak asing bagi mereka.