Lihat ke Halaman Asli

Agatha Atika

Copywriter

Tips dan Manfaat Memijat Bayi yang Aman dengan Minyak Telon di Rumah

Diperbarui: 9 Juni 2023   14:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Freepik

Pijat bayi merupakan hal yang umum dilakukan oleh orang tua. Banyak manfaat yang bisa dihasilkan dari pijat bayi yaitu melancarkan pencernaan bayi, membuat tidur bayi lebih nyenyak, dan memperkuat bounding ibu-anak.

Hal ini telah disampaikan oleh Ina Rosalina Dadan dari Kementerian Kesehatan RI bahwa pijat pada bayi dapat menguatkan bounding atau ikatan anak dan orang tua. Anda dapat melakukan pijat bayi dengan baby oil atau minyak telon.

Manfaat Pijat Bayi dengan Minyak Telon

 

Sumber: Dokumentasi

Sebelum mengupas mengenai tips aman memijat bayi, akan diuraikan beberapa manfaat yang dapat Anda dapatkan dari memijat anak bayi.

  • Melancarkan pencernaan bayi

Melakukan pijat bayi dengan minyak telon bermanfaat untuk melancarkan pencernaan bayi. Hal ini dikarenakan minyak telon dan pijatan dapat memperlancar peredaran darah, sehingga proses metabolisme tubuh bayi juga lancar.

Salah satu minyak telon alami yang bisa Anda gunakan untuk memijat bayi adalah minyak telon Habbie. Kandungan alami dan bebas bahan kimia membuat Habbie aman digunakan bayi. 

  • Membuat bayi tidur lebih nyenyak

Memijat membuat tubuh bayi menjadi rileks dan nyaman sehingga kualitas tidur bayi juga akan terjaga. Anda dapat memijat bayi saat siang atau sore hari dengan catatan tubuh bayi dalam keadaan baik dan bayi tidak menolak saat dipijat.

Selain rileks, minyak telon Habbie juga memiliki aroma yang mampu membuat bayi lebih tenang dan tidur pulas. Terdapat 30 varian aroma yang bisa Anda sesuaikan dengan suasana atau preferensi aroma pribadi.

  • Memperkuat bonding orang tua dan anak
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline