Lihat ke Halaman Asli

Afzan Ridhani

Mahasiswa

Edukasi Gizi Seimbang Ibu Hamil

Diperbarui: 3 September 2022   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi bersama ibu hamil saat kegiatan

Barito Kuala, (23/08/2022)- Masa kehamilan merupakan masa emas dimana kebutuhan gizi empat sehat lima sempurna sangat penting, tidak hanya untuk ibu hamil melainkan juga untuk keluarga, untuk mencegah stunting maka penuhi gizi seimbang untuk ibu hamil serta keluarga. Saat masa kehamilan, pasti ada keluhan yang dialami oleh ibu hamil pada setiap trimesternya, keluhan yang sering terjadi yaitu mudah lelah, mual dan muntah, sakit kepala, dan susah tidur, karena hal ini ibu hamil sulit mencegah stunting untuk memenuhi gizi pada masa hamil.

Pemenuhan gizi dan nutrisi yang seimbang serta tepat untuk ibu hamil dapat mendukung tumbuh kembang calon anak yang optimal.

Kegiatan ini diadakan bersama dengan program permata bunda ibu ibu yang sedang mengandung yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2022 di Desa Tabunganen Kecil. Sasaran dari kegiatan ini  yaitu ibu hamil yang berada di Desa Tabunganen Kecil. Metode yang dipakai dalam pelaksanaan acara ini yaitu  Edukasi serta diskusi dan menyampaikan materi kepada ibu yang sedang mengandung tentang pengertian gizi yang seimbang, gizi yang dibutuhkan pada masa hamil, penatalaksana gizi pada saat masa hamil, dampak dari kurangnya gizi, tanda-tanda dan gejala stunting.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline