Lihat ke Halaman Asli

M Ikhsan Anugrah

Universitas Pamulang

Kerja Praktik Mahasiswa Universitas Pamulang di Sekolah SMPIT Albantani

Diperbarui: 11 Juli 2024   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto ngezoom bersama Ketua Yayasan (Dokpri)

Kerja Praktek (KP) adalah program yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di Indonesia untuk memberikan pengalaman kerja nyata kepada mahasiswa. Dalam KP, mahasiswa menerapkan pengetahuan yang dipelajari di kelas ke dalam situasi nyata di lembaga atapun instansi terkait bidang studi mereka. Program ini membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan praktis dan profesional, memahami budaya kerja, dan membangun jaringan dengan profesional di bidang mereka.

Pada kesempatan ini, saya, Muhammad Ikhsan Anugrah Afthie, bersama rekan saya, Genta Rizky Buana, yang merupakan mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika di Universitas Pamulang, mendapat kesempatan untuk melaksanakan Kerja Praktik. Kerja Praktik ini merupakan salah satu syarat untuk memenuhi mata kuliah pada program Strata 1 Teknik Informatika di Universitas Pamulang.

Foto logo Yayasan Subulussalam

Kami memutuskan untuk memilih SMPIT Subulussalam sebagai tempat pelaksanaan Kerja Praktik kami. Sekolah Menengah Pertama ini terletak di Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Di sini, kami merancang sebuah website tabungan sekolah untuk para murid, menggunakan berbagai bahasa pemrograman seperti PHP, JavaScript, CSS, dan HTML. Melalui proyek ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi sekolah serta meningkatkan keterampilan dan pemahaman kami dalam pengembangan web.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline