Lihat ke Halaman Asli

Fandi Sido

TERVERIFIKASI

Indonesia Kalah 0 - 10, Ferdinand Tak Senang

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13305715302054907538

[caption id="attachment_165935" align="alignnone" width="545" caption="Twitter"][/caption]

Pemain tim nasional Inggris yang juga bek Manchester United Rio Ferdinand mengaku tidak senang dengan kekalahan timnas Indonesia dari Bahrain, Rabu (29/2/2011) malam. Melalui akun twitternya  @rioferdy5, Ferdinand menyataan perhatiannya terhadap kekalahan timnas itu, karena ia pernah berada di Indonesia.

Sepertinya Ferdinand tidak menonton langsung pertandingan itu. Melalui salah satu kicauannya ia menuliskan, "Did Indonesia just lose??" yang dalam Bahasa Indonesia berarti, "Apakah Indonesia baru saja kalah?". Kontan puluhan follower-nya menjawab memang timnas Indonesia memang kalah dari timnas Bahrain.

Setelah mencari tahu lebih jauh, barulah Ferdinand menyatakan rasa simpatinnya dengan mengatakan, "I'm not happy with this 10 - 0 scoreline. I went to Indonesia last summer." Yang kira-kira artinya, "Saya tidak senang dengan skor 10 - 0 ini. Saya berada di Indonesia musim panas lalu." Dengan kicauannya ini, Ferdinand benar menunjukkan rasa simpatinya terhadap timnas Indonesia.

Pada Juni 2011 lalu, Ferdinand berada di Indonesia dalam rangka kegiatan amal dan beberapa agenda lainnya terkait sepak bola. Pasca-kunjungannya itu, Ferdy sering mengomentari setiap pertandingan internasional yang dilakoni timnas Indonesia.

Dalam pertandingan babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014 dari zona Asia tadi malam (29/2/2012), tim nasional Indonesia harus mengakui kekuatan timnas Bahrain dan menyerah dengan skor telak 10 - 0. Hal ini tak membuat Bahrain lolos ke putaran final di Brasil karena di pertandingan lain Qatar berhasil menahan imbang Iran dengan skor 2 - 2.

"I'm not happy with this 10 - 0 scoreline. I went to Indonesia last summer."

--Rio Ferdinand/@rioferdy5




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline