Lihat ke Halaman Asli

Cerpen Waktu di SMA

Diperbarui: 2 November 2022   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Afrizal Wahyu Ramadhani dari prodi D3 keperawatan dengan Nim 1150022036
 Saya akan menceritakan tentang pengalaman hidup saya pada masa SMA.pada SMA saya mengikuti ekstrakurikuler yang bernama paskibra awal saya kelas 10 saya mengikuti kegiatan tersebut secara teratur dan niat saya ikut ekstrakurikuler ini dengan tujuan meningkatkan kemampuan saya.

Pada saat kelas 10 pertengahan saya mengikuti kegiatan pelatihan pengukuhan paskibra dengan SMA yang lain.disitu saya menerima banyak pengalaman dan saya merasakannya.

Pada saat 17 Agustus paskibra  saya dipanggil untuk mengikuti upacara digrahadi akhirnya pasukan paskibra melakukan pemilihan anggota untuk mengikuti upacara digrahadi tersebut,dan Alhamdulillah saya pun terpilih menjadi bagian upacara 17 Agustus yang diselenggarakan digrahadi.

Saat tanggal 17 Agustus tiba saya pun berangkat pagi  berkumpul di SMA terlebih dulu dan melakukan persiapan, pemberangkatan pun tiba dengan menggunakan truk dari TNI AL hingga Sampek ditujuan.pada saat upacara berlangsung disana bukan cuman ada paskibra dari sma saja tetapi juga ada TNI AD,AU,AL,Polisi, Satpol pp,veteran hingga pegawai negeri dan swasta.dilapangan upacara Grahadi tidak cuman upacara aja tetapi ada juga pentas seni dan juga paduan suara dari kota maupun luar kota,dan juga ada pejabat-pejabat yang hadir menyaksikan secara langsung diruang undangan tersebut serta acaranya pun tersiar diacara televisi.

Adapun cerita yang sangat sedih selagi saya disana yaitu berupa orang yang tidak kuat saat upacara berlangsung seperti lemas,sakit dan adapun yang pingsan tetapi dengan adanya itu upacara pun berjalan dengan baik, Alhamdulillah nya saya selama upacara awal hingga akhir diberikan kekuatan fisik maupun mental meskipun disana sangat panas dan upacaranya pun berjalan dengan lama serta peserta tidak boleh bergerak kecuali dari arahan pemimpin upacara tersebut.

Pada saat upacara selesai saya dan teman-teman merasa bangga dan haru bisa mendapatkan pengalaman seperti ini yang membuat bangga nama sekolah sendiri.saat paskibra saya melakukan foto bersama yang ada di upacara tersebut saya bisa menemui gubernur Jawa timur dan walikota tersebut,pada saat mau pulang saya dan teman saya yang mengikuti upacara digrahadi mendapatkan hadiah khusus dari Pemkot Surabaya.

Akhirnya kami pun pulang dengan kendaraan truk TNI dan disana teman" menceritakan keluh kesah serta bahagia yang mereka dapatkan,cerita tersebut berlangsung sampai di SMA kami dan akhirnya kami pun berkumpul lagi untuk memeriksa kembali anggotanya dan mendapatkan pesan dari kepala sekolah sedikit.setelag itu saya dan teman" membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing

Sekian yang bisa ceritakan pengalaman saya waktu di SMA dan selama covid ini berlangsung akhirnya kegiatan pun tidak ada lagi selama 2 tahun hingga saya lulus dari SMA ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline