Lihat ke Halaman Asli

Afrizalajah23

kompasiana

Mau Negosiasi Gaji, tapi Malu?

Diperbarui: 27 Agustus 2021   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar oleh Tumisu dari Pixabay 

Didalam dunia kerja akan ada masanya kita di sudutkan dalam pertanyaan negosiasi gaji,saat interview kerja pastinya akan ada banyak pertanyaan yang akan di sudutkan ke kita untuk sebuah tes dari HRD.

Namun ada beberapa hal/pertanyaan yang membuat kita bingung untuk menjawab,salah satu contoh dalam negosiasi gaji.sebelum kita diterima sebuah perusahaan tersebut HRD akan memberikan pertanyaan seputar gaji yang di inginkan kita pada perusahaan tersebut.

Memang,,adakalanya kita bingung untuk  menjawab karena takut itu adalaha sebuah tes kepada calon karyawannya ,agar si HRD tau bagaimana kualitas dan loyalitas si calon karyawan nantinya dari sebuah jawaban itu.

Tetapi ada juga HRD yang benar-benar ingin mengetahui gaji yang di inginkan dari si calon karyawannya agar si calon karyawan bisa mennyesuaikan bila ingin diterima di perusahaan tersebut.

Saran saya katakan apa yang menurut kamu benar dan pantas selagi itu masih bersifat wajar dan jangan pernah takut dan bingung dalam menjawab pertanyaan perihal gaji,karena pada dasarnya semua orang bekerja untuk uang/ekonomi.

Buatlah prinsip dan ketegasan dalam hidup kalian karena itu sedikit membantu kalian dalam memperoleh sesuatu yang kita inginkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline