Lihat ke Halaman Asli

Penerapan Evaluasi Anak Usia Dini di KB-TK Yapita Kota Surabaya

Diperbarui: 23 Desember 2021   01:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Penerapan Evaluasi Anak Usia Dini di KB-TK Yapita Surabaya

Narasumber                    :

Zuhriyatut Thohiroh (Guru Pendamping Khusus di KB-TK Plus Qira’ati YAPITA, Alumni Mahasiswi S1 Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Surabaya)

Author                                : Afriza Diqza Syafanissa (D09219001) , Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Angkatan 2019

Dosen Pengampu          : Dr. Irfan Tamwifi

Reportase ini memuat seputar penerapan evaluasi pendidikan di KB-TK Plus Qira’ati Yapita Kota Surabaya . Reportase diambil dari data akurat dari hasil wawancara dengan Narasumber yang saat ini memegang peranan sebagai guru pendamping khusus di KB-TK Plus Qira’ati Yapita Kota Surabaya pada tanggal 22 Desember 2021 . Reportase ini bertujuan untuk memenuhi tugas akhir semester dalam mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini sekaligus untuk memberikan informasi kepada pembaca seputar TK Yapita dan bentuk evaluasi yang telah dilakukan . 

Bagian awal menjelaskan seputar identitas sekolah secara singkat , bagian inti atau pembahasan  menjelaskan pengenalan bentuk penerapan evaluasi yang dilakukan di Kb-TK Plus Qira’ati Yapita Kota Surabaya . Dalam reportase ini juga menjelaskan bentuk evaluasi yang tidak diterapkan dalam lingkungan sekolah ., dan Bagian akhir menjelaskan seputar kesimpulan dan rekomendasi yang saya berikan untuk KB-TK Yapita Kota Surabaya.  

Identitas Sekolah :

 

Dokpri

Dokpri

KB (Kelompok Bermain) atau TK ( Taman Kanak – Kanak) Yapita Kota Surabaya bertempat di Kelurahan Keputih , Kecamatan Sukolilo , Kota Surabaya , Provinsi Jawa Timur yang telah terakreditasi A .  Tk ini memiliki beberapa fasilitas yakni 8 ruang kelas dan 3 ruang sanitasi siswa.  

TK ini menggunakan kurikulum 2013, perlu diketahui bahwa dalam kurikulum 2013 yang digunakan di satuan jenjang paud telah terprogram secara terencana , dan layanannya berupa holistik-integratif . 

Di Tk Yapita ini sendiri tenaga pendidiknya terbilang mencukupi , tenaga pendidik dalam TK Yapita terbagi menjadi dua yakni guru kelas dan juga guru pendamping . 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline