Lihat ke Halaman Asli

Afriyuddin Afri

Karyawan Swasta

Masjid Raya Batam --> Masjid Agung Batam???

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Masjid Raya Batam --> Masjid Agung Batam ??? Sebenarnya di Batam itu orang lebih mengenal Masjid Raya Batam, di bandingkan Masjid Agung Batam. Tapi seingat saya, semenjak tahun lalu, pas 1 Ramadhan 1431 H, Walikota Batam, Pak Ahmad Dahlan, mengumumkan bahwa Masjid Raya ini berganti nama menjadi Masjid Agung Batam. Tapi saya belum tau pasti detail kenapanya. Oh ya, semenjak saya di batam, semenjak masih bujangan th 2002, kalau tidak salah :) , hingga saat ini, tahun 2011, dan saya tidak bujangan lagi :) , saya selalu melakukan "tradisi" saya sendiri, yaitu sholat tarawih di malam pertama bulan suci ramadhan di Masjid Agung Batam, atau dulu (2 thn lalu) di kenal dgn nama Masjid Raya Batam. Tidak terasa sudah 9 tahun "tradisi" ini saya lakukan, dan sudah kebiasaan juga kali ya, bahwa setiap malam pertama hampir di pastikan, kalau tidak Walikotanya mengisi ceramah, ya dia pasti ngasih kata sambutan sebelum ceramah di laksanakan.

Suasana sholat tarawih di malam pertama 1 ramadhan 1432 H di Masjid Agung / Masjid Raya Batam

Gambar di atas adalah gambar setelah sholat tarawih dan warga hendak bersilaturahmi dgn Pak Walikotanya.

Sudah pasti setiap di awal Ramadhan, Masjid Raya or Masjid Agung Batam ini akan ramai sesak oleh warga Batam yang hendak menunaikan Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid kebanggaan warga kota Batam.

Dan bisa di pastikan, kendaraan penuh sesak di Masjid Agung Batam ini, mulai dari angkutan umum, motor, mobil dan angkutan lainnya (apa ya..? ) :)

Suasana di lapangan parkir Masjid Raya / Masjid Agung Batam.

Sekian laporan singkat cerita tentang Masjid Raya eh Masjid Agung Batam dan sedikit cerita tentang "tradisi" saya di kota Batam ini.

Eh, tradisi sholat tarawih di malam pertama 1 Ramadhan di Masjid Raya / Masjid Agung Batam ini, bukan berarti hari-hari berikutnya sayah nggak tarawih lho,.. cuma biasanya selanjutnya Sholat di Masjid dekat Komplek Rumah saja, hehe..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline