Lihat ke Halaman Asli

Afriyuddin Afri

Karyawan Swasta

Batam, Hujan dan Panas

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Batam, Hujan dan Panas.

Yup.. bagi orang yang pernah tinggal atau hinggap di batam, sebuah pulau di kepulauan riau ini, pasti tahu kalau batam ini merupakan daerah yg iklimnya sukar ditebak.

Kenapa tidak, pernah suatu hari ketika kami hendak jalan-jalan di suatu tempat wisata di batam ini, pantai di pulau galang baru, melewati jembatan barelang dan beberapa jembatan yang melewati beberapa pulau, kami melewati beberapa iklim, seakan berada di beberapa daerah :) .

Pertama, berangkat di temani langit yang cerah, kami menikmati pemandangan sepanjang jalan, tapi beberapa kilometer ke depan, kami di hadang hujan yang sangat deras dan jarak pandang yang cuma beberapa meter saja. Setelah 10 hingga 15 menit, kami akhirnya menembus hujan tersebut dan menemui cuaca panas lagi ?? dan ketika menengok kebelakang, eh tampak jalan pembatas antara daerah hujan dan daerah cerah.. WOW keren nampaknya...

Ketika jalan lagi beberapa saat kami berpapasan dgn motor yang berhenti, ada apa gerangan? ternyata di depan sudah nampak lagi pembatas antara daerah hujan dan daerah cerah, jadi motor tersebut seakan-akan berada dalam jebakan, maju kena, mundur juga kena hujan.. :)

Sama seperti cuaca kemarin sabtu, pagi cukup cerah, eh siangnya hujan deras, tapi malamnya cerah kembali.. dan minggu ini pun sama, hujan terus dari pagi hingga saat ini, tapi di kejauhan nampak secercah awan terang siap menggantikan hujan ini.

Anyway..
I Love Batam..

Minggu, 5 juni 2011




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline