Lihat ke Halaman Asli

Peran Ibu dan Peningkatan Mutu Pendidikan

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Peran Ibu dan peningkatan mutu pendidikan

Ibu Engkau adalah wanita pilihan Allah yang telah Allah sempunakan dengan menjadikan mu wanita yang mulia, wanita yang kuat, wanita yang penuh kasih dan sayang serta derajat mu lebih tinggi dibanding ayah.Tidak hanya itu keistimewaan mu wahai ibu,,,,

Kesabaran mu, keikhlasan mu, kebaikkan mu dalam membimbing, mengasuh,melatih, mendidik, dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang yang begitu tulus, tanpa mengenal waktu dan lelah untuk mengajarkan ku tentang kemandirian, mulai dari belajar merangkak sampai akhirnya bisa berjalan, mengajariku belajar berbicara dan mengajarkan berbagai hal sehingga menjadikan aku pribadi yang lebih mandiri. Kasih mu sepanjang massa seperti air yang tak pernah berhenti mengalir, seperti matahari yang tak pernah berhenti menyinari bumi.

Didalam meningkatkan mutu pendidikan seorang ibu berperan dalam upaya memberikan motivasi dan dorongan untuk anak belajar lebih giat dan rajin, tentunya seorang ibu ingin melihat anaknya menjadi orang yang sukses dan berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain, agar semuanya dapat tercapai ibu mempercayai sebuah lembaga pendidikan untuk anaknya menuntut ilmu dan mengembangkan potensi – potensi yang dimilikinya. Peran ibu disini adalah mendidik, menilai , mengevaluasi dan mengarahkan dalam garis besar mengontrol semua hal-hal yang terjadi dalam perkembangan anak yang terjadi dirumah dan disekolah agar dapat meningkatkan prestasi belajar anak dan semuanya dapat mempengaruhi dari mutu pendidikan itu sendiri.Pentingnya peran ibu bagi anak terutama dalam hal pendidikan. Proses pendidikan yang diberikan oleh seorang ibu sudah dilakukan sejak masih bayi atau dalam kandungan seorang ibu memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, prestatif, edukatif dan produktif. Ibu bukan hanya guru kita di rumah tetapi menjadikan kita anak yang tahu berterimakasih atas apa yang sudah dilakukannya terhadap kita. Untuk itu kita sebagai anakyang masih memiliki ibu, sayangilah dan hormatilah sebagaimana kamu menghormati guru mu sewaktu disekolah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline