Lihat ke Halaman Asli

afis rizyan

Mahasiswa

Literasi Keuangan Digital

Diperbarui: 19 Agustus 2024   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

LITERASI KEUANGAN DIGITAL "Manajemen keuangan pribadi"

Uang merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan semua orang. Ada beberapa oknum yang mengatakan hidup itu bukan selamanya tentang uang, tapi faktanya orang tidak bisa hidup tanpa uang.

Jika berbicara tentang uang, tidak luput dari yang namanya Literasi keuangan digital. Dimana orang-orang menggunakan media atau alat-alat serta platform elektronik untuk mengelola keuangan dengan bijak. Dalam hal ini, mari kita melihat subtema kita dalam pembahasan kali ini yaitu: "Manajemen keuangan pribadi"

Manajemen keuangan pribadi merupakan kemampuan seseorang dalam mengatur mulai dari perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana keuangan sehari-hari.

Mungkin ada beberapa yang harus di perhatikan oleh menajemen keuangan dalam berbagai kehidupan di masyarakat.

Seperti mengatasi masalah-masalah yang sangat merugikan masyarakat. Seperti pengeluaran tak terduga, utang yang terlalu banyak, kurangnya tabungan, kredit macet, pengeluaran berlebihan, atau kurangnya perencanaan dan penganggaran keuangan.

Masalah seperti ini jangan di anggap sepele sebab dapat menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan di masyarakat. Mungkin kita bisa memperbaiki kembali teknologi ini agar masalah-masalah di atas tidak terulang lagi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline