Lihat ke Halaman Asli

AFIFATUN NAHAR

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara

KKN XVII UNISNU Ikut Serta dalam Memeriahkan Rangkaian Acara 17 San di Desa Surodadi

Diperbarui: 17 Agustus 2024   20:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) berkolaborasi dengan masyarakat Desa Surodadi dalam mempersiapkan perayaan lomba 17 Agustus yang diadakan dari tanggal 14 hingga 17 Agustus 2024. Tim KKN UNISNU yang terdiri dari 15 orang, bersama masyarakat Desa Surodadi.

Dok Pribadi

Persiapan dan pelaksanaan lomba 17 Agustus yang meliputi berbagai jenis perlombaan seperti makan krupuk, balap karung, lari, tarik tambang, dan balap sarung,karnaval dan tirakatan. Kegiatan dimulai pada 14 Agustus dan berlanjut hingga 17 Agustus 2024.

Dok Pribadi

Desa Surodadi, mencakup RW 02, RW 03, RT setempat, dan SD 1 Desa Surodadi. Untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia sekaligus mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dan masyarakat setempat.

Dok Pribadi

Tim KKN UNISNU membagi tugas ke beberapa lokasi di desa untuk memfasilitasi persiapan lomba. Masyarakat setempat menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyambut kedatangan tim KKN dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam merayakan hari kemerdekaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline