Lihat ke Halaman Asli

Afifah Zuhrannisa Imabessae

Universitas Diponegoro

Perbarui Peta Desa, Mahasiswi KKN UNDIP Bantu Buat Peta Penggunaan Lahan

Diperbarui: 13 Februari 2023   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Desa Slendro, Kabupaten Sragen (30/01/2023) -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tim I Universitas Diponegoro menyerahkan peta penggunaan lahan kepada Sekretaris Desa Slendro dalam rangka memperbarui peta desa yang belum update. Diketahui peta desa terakhir diperbarui pada tahun 2017.

Kurangnya tenaga perangkat desa yang paham menggunakan software pembuatan peta, membuat Afifah, mahasiswi KKN Undip jurusan Teknik Sipil terdorong untuk membantu dalam pembaruan peta desa tersebut. Dalam rangka menjalankan kewajiban KKN, Afifah menjadikan pembuatan peta penggunaan lahan tersebut sebagai program kerja monodisiplin.

Dengan menggunakan software pembuat peta yang telah dipelajari dan melalui asistensi dengan Sekretaris Desa, Afifah berhasil membuat desain Peta Desa Slendro yang kemudian dicetak dalam bentuk MMT dan diserahkan kepada Desa.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline