Lihat ke Halaman Asli

nurul afifah

pencipta puisi amatiran

1.2.a.4 Eksplorasi Konsep

Diperbarui: 8 Februari 2024   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tugas B

1. Manakah dari nilai-nilai Guru Penggerak yang dikuatkan setelah Bapak/Ibu memahami teori pilihan dan motivasi intrinsik?

2. Tindakan spesifik apa yang dapat dilakukan untuk menguatkan diri Bapak/Ibu sendiri untuk memberdayakan murid dalam memilih jalan kodratnya sekaligus menguatkan tumbuhnya motivasi intrinsik mereka dalam mengejawantahkan Profil Pelajar Pancasila?

Setelah saya mempelajari teori pilihan dan motivasi instrinsik nilai yang dikuatkan yaitu berpusat pada murid karena kita dituntut untuk terus bergerak dengan mengutamakan kepentingan murid sesuai dengan kodrat alam yang ada di lingkungan sekolah dan kodrat zamannya. Segala keputusan yang diambil oleh guru harus didasari oleh semangat untuk memberdayakan dirinya serta memanfaatkan kekuatan yang ada untuk menyediakan suasana belajar dan proses pembelajaran yang positif serta berkualitas bagi murid. Tindakan yang saya lakukan yaitu meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti pelatihan, workshop, berkolaborasi dengan rekan guru dalam mewujudkan pendidikan yang berkarakter profil pelajar pancasila.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline