Lihat ke Halaman Asli

Afif Auliya Nurani

TERVERIFIKASI

Pengajar

Libur Telah Tiba, Inilah Rekomendasi Film Plot-Twist yang Seru Abis!

Diperbarui: 31 Desember 2022   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

freepik

Libur telah tiba, libur telah tiba... Hore, hore, hore! HORE!

Liburan semester tak harus selalu diisi dengan mengunjungi suatu tempat yang rekreatif. Sebagian waktu liburan bisa diisi dengan quality time bersama keluarga, teman, maupun pasangan di rumah saja. Salah satu cara dalam menikmati kebersamaan dengan orang terkasih yakni menonton film yang seru dan berkesan. 

Saya sendiri yang (((self-proclaimed))) memiliki love language: quality time lebih senang menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga daripada harus bermacet-macetan di luar dan bertemu banyak orang.

Salah satu kriteria film yang saya suka yakni memiliki alur yang tidak dapat ditebak. Sebab, tontonan yang mengandung hal-hal tak terduga selalu menarik untuk dinikmati.

Walaupun memiliki genre lebih dari satu, film yang memberikan sensasi terkejut bagi penonton di tengah maupun akhir film menjadi pesona tersendiri.

Dari sekian banyak film yang sudah saya tonton, berikut rekomendasi film yang paling membekas di hati saya:

Sweet & Sour (2021)

Sweet & Sour. Sumber: Kompas

Film Korea Selatan ini merupakan adaptasi dari film Jepang yang berjudul "Initation Love". Sweet & Sour menceritakan tentang seorang pemuda bernama Lee Jang-Hyeok yang menderita hepatitis B dan harus dirawat inap.

Suatu hari, dia jatuh cinta kepada seorang perawat bernama Jung Da-Eun yang tingkah lakunya dirasa sangat menggemaskan, mencari perhatian, dan memiliki rasa yang sama terhadapnya. Akhirnya, mereka memutuskan untuk menjalin hubungan. 

Secara realistis, film ini menggambarkan kisah cinta yang manis hingga semakin hari menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Meski banyak bumbu konflik karena alasan kesibukan, orang ketiga, dan sebagainya, kisah cinta keduanya terlihat "normal" seperti pada kisah orang pada umumnya. Ala-ala film Crazy Little Thing Called Love dan sebangsanya, gituh.

Alur film ini juga dikemas secara sederhana sehingga mudah dipahami. Eits, tapi jangan salah sangka, di menit terakhir penonton akan dikejutkan dengan sesuatu tidak disadari selama menonton film! Pokoknya, film ini tuh bikin saya merasa dikibulin banget nget nget...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline