Lihat ke Halaman Asli

Tazy, Seorang Pelatih Cantik yang Berhasil Membawa Medali Emas Pertama MLBB Woman SEA Games 2023

Diperbarui: 22 Mei 2023   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Instagram (@tasiaedaa) 

Siapa yang tidak tahu game Mobile Legends? Mungkin hampir seluruh Asia Tenggara sudah mengenal game ini. Indonesia Juga salah satu pengguna Mobile Legends terbesar di Dunia. 

Dalam ajang Seagames 2023, kompetisi MLBB membuka pertama kali untuk wanita alias MLBB Women, dimana Timnas tersebut dilatih oleh seorang pelatih wanita pertama di Indonesia yang melatih Timnas MLBB Women, yaitu Tasia Eda Lestari atau dengan nama in game, Tazy. 

Dia adalah pelatih club E-sport besar di Indonesia yaitu Bigetron ERA, yang beranggotakan roster utama lima pemain, diantaranya Vivian, Fumi Eko, Cinny, Chell, dan juga Vival. 

Kebetulan juga mereka diambil oleh Tazy dengan seleksi nasional (Seleknas) dan berhasil kelimanya untuk menduduki roster Timnas MLBB Women, dengan tambahan ada Caramel dari GPX Basreng dan Valanyr dari MBR. Tazy juga lolos seleksi nasional menjadi coach Timnas dengan didampingi dua asisten antara lain Mozia dan Stewart Tio Lamon. 

Akhirnya dengan kerja keras pelatih dan pemain tersebut, Timnas Indonesia MLBB Women meraih Medali Emas pertama kali dalam Seagames Cambodia 2023. 

Awalnya Tazy sempat tidak disetujui oleh para netizen untuk melatih Timnas tersebut, karena kegigihan seorang Tazy, dia dapat meyakini semua orang bahwa dia bisa Juara. Wanita kelahiran 1997 ini juga memlilki segudang prestasi, antara lain :

1. 1st AOV Princess Cup 2018 (with Belletron)

2. 1st FSL Elite 2019 (with EVOS)

3. 1st Indonesia Games Championship (IGC) 2020

4. Medali Emas SEA Games 2023 di Kamboja (coach).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline