Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Berbagi Cahaya Pendidikan di TPQ As-Shalahiyah

Diperbarui: 30 Agustus 2023   09:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN mengajar membaca Iqro' (Sumber:Foto Pribadi)

(Seratus)-Dalam Rangka menjalankan program  Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 100 mengunjungi TPQ As-Shalahiyah Desa Plaosan pada Senin 10 Juli 2023. Mereka tidak sekadar menyampaikan ilmu, tetapi juga menanamkan semangat kebaikan dan kemanusiaan kepada para santri.

Kegiatan TPQ di masjid Ash-Shalahiyah di Desa Plaosan Kab Kediri yang dimulai pukul 15.00-17.00 WIB. Disana terdapat seorang pendidik agama Islam yang berpengalaman, bertindak sebagai pengajar di TPQ, Kegiatan mengajar di TPQ yang bertujuan untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak dengan fokus pada pembelajaran Al-Quran, tata cara beribadah, menghafal surat pendek, menulis arab dan juga akhlak mulia.

Sebelum memulai mengaji, Anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 100 IAIN Kediri memperkenalkan diri terlebih dahulu setelah itu menyampaikan materi dengan metode pembelajaran interaktif, termasuk membaca dan memahami ayat-ayat Al-Quran, pengenalan hukum-hukum Islam, serta menulis arab dengan baik dan benar. Dengan berakhirnya sesi mengaji, kegitan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan para santri TPQ Ash-Shalahiyah dalam menimba ilmu agama dan keberkahan bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Penulis : Citra Yunita

Editor: Rafistra 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline