Lihat ke Halaman Asli

Peringati Maulid Nabi, IMJ UM Berkunjung ke Panti Asuhan Taqwa Al Qolbi Malang

Diperbarui: 4 Oktober 2023   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M, Ikatan Mahasiswa Jombang Universitas Negeri Malang (IMJ UM) melakukan agenda berkunjung ke panti asuhan Taqwa Al Qolbi Malang,Sabtu 30 September 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi kebaikan dan keceriaan bersama anak-anak yang tinggal di panti tersebut. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan ketua pelaksana Akmal Prasetya dilanjutkan dengan istigosah bersama yang dipimpin oleh pengasuh panti asuhan Taqwa Al Qolbi bapak Anton.

Dalam kegiatan ini IMJ UM memberikan berbagai bantuan kepada 30 anak panti yang terdiri dari usia tk hingga smp. Bantuan tersebut meliputi makanan, sembako dan biaya pendidikan sekolah. Selain itu, mereka juga menghabiskan waktu dengan bermain berbagai macam games dengan anak-anak panti yang membuat mereka senang dan gembira.

Banyak nilai-nilai suri tauladan Nabi yang disisipkan dalam setiap games sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak panti dalam merayakan peringatan Maulid Nabi. Pengasuh panti merasa senang pada tahun ini peringatan maulid nabi di kunjungi oleh mahasiswa dari organisasi IMJ UM dan membuat anak asuhnya sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diberikan.

Ketua Pelaksana, Akmal Prasetya menyatakan " Kami sangat bahagia pada tahun ini kita dapat berkunjung ke panti sekalgus merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw di Panti Asuhan Qolbi At Taqwa Malang. Semoga kunjungan kami ini dapat memberikan inspirasi dan kebahagiaan kepada anak-anak panti serta mengajarkan nilai-nilai suri tauladan Nabi Muhammad kepada mereka".

Kunjungan ke Panti Asuhan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari IMJ UM dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menjadi Moral Force, dimana mahasiswa tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi tapi memiliki moral dan adab yang baik di tengah masyarakat.

Kegiatan Ini ditutup dengan melakukan makan dan sholat ashar bersama dengan seluruh anak-anak panti kemudian ditutup dengan melakukan sesi foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline