Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Feriansyah

Pendidikan Sepanjang Hayat

Review Singkat: Series Marvel What If Episode 4!

Diperbarui: 1 September 2021   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Series lanjutan marvel yaitu What If...? akhirnya menghadirkan episode baru yang kini berfokus pada karakter Doctor Strange. Cerita dihadirkan tidak kalah dark-nya dengan episode 3 minggu lalu yakni tentang meninggalnya para original member avengers. Bagaimana jika Doctor Strange tidak pernah kehilangan fungsi tangannya, namun Christine yaitu kekasihnya lah yang harus mati meninggalkan Doctor Strange. Jawabannya ada pada episode 4 ini!

Cerita kali ini memperlihatkan bagaimana realitas alternatif MCU bekerja pada Doctor Stange yang tetap mengalami kecelakaan mobil namun harus merenggut nyawa Christine. Tokoh yang dihadirkan beberapa ada yang sama seperti pada filmnya (2016) yaitu Ancient One dan Wong, termasuk Christine. Awalnya kisah berjalan sama seperti pada filmnya yakni mengalahkan Dormammu untuk meninggalkan bumi, meninggalnya Ancient One, dan kini ia menjadi Sorcerer Supreme

Hadirnya kisah yang baru muncul pada latar waktu setelahnya Doctor Strange merasakan kesedihan karena ia mempunyai kekuatan yang besar namun tidak mampu untuk menghidupkan kembali kekasihnya tersebut. Akhirnya munculah jiwa Doctor strange yang 'ambisius' mencari kekuatan lebih agar bisa mewujudkan keinginannya menghidupkan kembali Christine. Keserakahan dan keegoisannya tersebut membuat Ancient One dalam wujud astralnya mencoba untuk memperingatkan bahaya dan dampak yang akan ditimbulkannya jika ia mencoba untuk melawan titik mutlak atau takdir tersebut. 

Akhirnya Ancient One menggunakan kekuatannya untuk membagi Doctor Strange menjadi dua bagian yang menjalani realitas berbeda pada satu timeline yang sama. Pertarungan sengit hadir antara Doctor Strange yang menerima kematian Christine dengan Doctor Strange yang berusaha untuk menghidupkannya kembali. The Watcher pun geram, namun ia tidak bisa berbuat banyak untuk ikut campur. Nyatanya Doctor Strange 'jahat' lebih kuat sehingga ia mengalahkan dirinya yang lain tersebut dan bisa menghidupkan kembali Christine, namun malangnya dunia yang mereka tinggali menjadi hancur sebagai dampak lanjutan akibat perbuatan Doctor Strange tersebut.

Cerita kali ini benar-benar menyedihkan sehingga siapapun yang menontonnya akan merasakan sesedih apa Doctor Strange kehilangan orang yang dicintainya. Sampai episode 4 ini, marvel tetap memberikan kisah yang di atas standar dan menghibur. Hal yang dapat kita jadikan pelajaran dari episode ini adalah untuk selalu berhati-hati dalam mengambil suatu keputusan maupun dalam bertindak, serta meyakini bahwa terdapat takdir yang tidak dapat kita ubah yaitu kematian. Episode 4 series What If ini dapat disaksikan di Disney+ Hotstar. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline