Lihat ke Halaman Asli

Afanin KarinZelmira

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro

Calon Ibu dan Ayah Merapat! Video Edukasi Gizi Ibu Menyusui dari Mahasiswa MBKM FKM Undip 2022

Diperbarui: 19 Desember 2022   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kota Semarang (13/12/2022) – Media edukasi yang efektif dalam memberikan dan menyampaikan pesan cirinya adalah saat semua panca indera yang manusia miliki dapat menerima pesan yang disampaikan, salah satu media edukasi dan promosi kesehatan yang mana indera pengelihatan dan pendengaran dapat menerima pesan yang disampaikan adalah video edukasi. 

Mahasiswa MBKM FKM UNDIP 2022 membuat video edukasi gizi seimbang bagi ibu menyusui dalam rangka membantu percepatan penuruan angka stunting di Kota Semarang, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Srondol.

Video berbentuk animasi dengan durasi 2 menit 17 detik ini menjelaskan terkait apa itu gizi seimbang bagi ibu menyusui, pentingnya gizi seimbang bagi ibu menyusui, gizi seimbang yang harus dikonsumsi ibu menyusui dan tambahan kalorinya dalam sehari, serta hal yang perlu dihindari dan dibatasi selama ibu masih dalam masa menyusui. Video edukasi ini dapat menjadi media edukasi saat petugas kesehatan melakukan kegiatan penyuluhan maupun edukasi kepada masayrakat.

Gizi seimbang yang dikonsumsi ibu selama dalam masa menyusui dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, dimana gizi seimbang yang dikonsumsi akan terserap ke dalam ASI dan dikonsumsi anak selama 6 bulan penuh, maka dari itu gizi seimbang ibu menyusui dapat membantu pencegahan kejadian stunting pada anak sejak dini.

jadi, Yuk gizi seimbang di konsumsi, agar lancar meng-ASIhi.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline