Lihat ke Halaman Asli

Aqiella Fadia Rizqi

Imperfect Zero Waste Fighter

ADuin Festival 2018, Roadshow Yogyakarta hingga Malang

Diperbarui: 2 April 2018   22:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Roadshow ADuin Fest menjadi rangkaian acara yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Roadshow bertujuan mensosialisasikan segala hal berkaitan dengan ADuin kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi di beberapa wilayah dengan harapan dapat merepresentasikan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi di Indonesia. Tahun ini roadshow dilakukan di lima kota besar di pulau Jawa, yaitu : Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan  Malang pada tanggal 4 hingga 15 Maret 2018 lalu.

ADuin Fest merupakan kompetisi tahunan dalam bidang periklanan yang diselenggarakan oleh  Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Roadshow pertama, pada 4 Maret 2018 di  kota Yogyakarta, Segenap tim ADuin berkesempatan hadir di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gajah Mada, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Indonesia, Universitas Pembangunan Veteran Yogyakarta, Akademi Komunikasi Indonesia (AKINDO) dan Sekolah Tinggi Multimedia (MMTC) Yogyakarta.

Selanjutnya di kota Semarang. Yakni di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) dan Universitas Diponegoro. Lantas di kota Solo, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Negeri Sebelas Maret menjadi tuan rumah yang menyambut tim.

Berlanjut di Jawa Timur, Roadshow ADuin Fest Surabaya berkesempatan mendatangi Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Airlangga. Pada penghujung Roadshow yakni di kota Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Brawijaya menjadi penutup Roadshow ADuin Festival 2018.

Di tahun ke lima ini, ADuin mengambil tema RE-KREASI. Tema ini diambil dari fakta bahwa pemuda saat ini kurang produktif dikarenakan kurangnya referensi, kurang dalam merespon lingkungan sekitar dan terjebak dalam zona nyaman.

RE-KREASI memiliki makna ganda yaitu re-kreasi yang dapat diartikan "kembali berkreasi" dan makna rekreasi itu sendiri yang berarti "bermain/explore/piknik". Berangkat dari permasalahan tersebut, ADuin Fest 2018 mengajak masyarakat, khusunya kaum muda untuk mulai mengexplore lingkungan sekitar sehingga mampu menstimulus untuk menghasilkan inovasi baru yang berguna bagi lingkungan sekitar.

Kompetisi dibagi dalam tiga kategori bidang, yaitu : Print Ad, TVC dan Digital Activation. Agenda ini juga mengadakan creative seminar yang diisi oleh Erix Soekamti (Content Creator, Founder of Does University) dan Agus Mulyadi (Penulis, Redaktur Mojok.co) pada tanggal 24 April 2018.

Acara puncak adalah Awarding Night. Merupakan sesi pengumuman sekaligus penganugerahan kepada para pemenang kompetisi dalam setiap bidang yang akan digelar pada tanggal 25 April 2018 di Convention Hall Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

CONTACT US:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline