Lihat ke Halaman Asli

Afaanin Ulayanisa

Universitas Diponegoro

Ketika Aku Tumbuh Dewasa, Pendampingan Adolescent Well-Being Mahasiswa KKN Undip di Desa Sisalam

Diperbarui: 7 Agustus 2023   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokumen pribadi

Wanasari, Brebes (10/07/2023)- Mahasiswa TIM II KKN Universitas Diponegoro melakukan pendampingan Adolescent Well-Being. Pendampingan ini dilakukan bersamaan dengan posyandu remaja dan dihadiri oleh lebih dari tiga puluh remaja. 

Mengangkat judul "Ketika Aku Tumbuh Dewasa", pendampingan Adolescent Well-Being bertujuan untuk memberikan psikoedukasi terkait kesejahteraan remaja. Kegiatan ini juga turut mendukung SDGs nomor 3 mengenai health and well-being. Hal-hal yang disampaikan dalam pendampingan ini di antaranya kesehatan reproduksi, pengenalan masa remaja, dan interaksi sosial yang sehat. Para remaja tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan bersemangat menjawab kuis di akhir acara. 

Ibu kepala desa, bidan desa, dan pamong PKK juga turut mendampingi acara posyandu remaja. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro tersebut. Diharapkan pendampingan remaja ini dapat membawa perubahan kongnitif bagi remaja desa. 

Sumber: Dokumen Pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline