Lihat ke Halaman Asli

Adegan yang Realistis Dapat Dirasakan Penonton di Film "13 Bom di Jakarta"

Diperbarui: 9 Januari 2024   08:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Film 13 Bom di Jakarta (foto: Visinema Pictures)

Nama Reviewer          : Aesti Budhi Mulatsih

Judul                               : 13 BOM DI JAKARTA

Sutradara                     : Angga Dwimas Sosongko

Tahun                            : 2023

Film 13 BOM DI JAKARTA merupakan film yang mengaitkan tentang bagaimana para teroris yang ingin menenggakkan kondisi perekonomian yang adil untuk masyarakat yang tidak mampu di Indonesia, karena ketidakadilan yang dialami oleh para teroris yang melakukan pengeboman di Jakarta guna meminta keadilan dari para penguasa ekonomi di Indonesia yang mereka anggap korup dan hanya ingin menguasai uang tanpa melihat penderitaan yang di alami oleh rakyat yang tidak mampu.

Para teroris mengancam menebarkan 13 bom pada titik berbeda di Jakarta yang akan meledak setiap 8 jam sekali untuk membalas dendam atas penderitaan dan rasa sakit yang dirasakan oleh para teroris dan para teroris meminta imbalan yang sangat fantastis. Hal tersebut mengakibatkan Badan Kontra Terorisme Indonesia menarik dua orang yang membangun kantor usaha uang digital atau bitcoin yaitu Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono).

Film ini digarap oleh Angga Dwimas Sososngko ini dibantu oleh para pemain yang sangat profesional yaitu Rio Dewant (Arok atau Ismail Gani), Putri Ayudya (Karin), Chicco Kurniawan (Oscar), Ardhito Pramono (William), Ganindra Bimo (Emil), Lutesha (Agnes), Muhammad Khan (Waluyo), Rukman Rosadi (Damaskus), Niken Anjani (Gita), Andri Mashadi (Fajar), Aksara Dena (Malik), Alyssa Abidin (Istri Malik), Mila Jamila (Tia), Akbarry Noor (Firewall Officer), Yusuf Ozkan (Pengamen jalanan), Chicco Jerikho (Petugas pemeriksa ICTA), Toran Waibro (Asisten Karin), Raeshard Octaviansha (Penjaga truk uang)

Menurut saya film ini sangat menampilkan adegan yang terlihat realistis, membuat saya terpukau saat melihatnya, bahkan setiap adegan bisa menyampaikan ketegangan saat melihatnya. Kisah yang diambil dari kisah nyata ini sangat membuat saya kaget betapa banyak latar belakang yang diambil sangat banyak membuat kualitas film ini sangat menarik sekali. Adegan saling tembak sangat realistis menembakkan peluru ke setiap penyerang, sehingga jejak peluru yang mengenai benda-benda seperti mobil, kaca, tembok maupun badan, itu semua terlihat nyata. Saya juga menyukai plot twist yang tidak terduga dari film ini yang sulit ditebak dari setiap alurnya, seperti fajar yang saya kira penyusup di ICTA namun malah ternyata Gita.

Namun, pakaian yang dipakai oleh para pemain saat melakukan serangan kurang pas seperti kurangnya helm pengaman, rompi anti peluru yang akan memperlihatkan lebih nyata dalam adegan perlawanan tersebut. Akan tetapi, semua itu tidak terlalu saya permasalahkan karena film ini sangat rekomendasi untuk di tonton.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline