Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa SV IPB Mengintegrasikan UMKM Kelurahan di Kota Bogor Melalui Media Sosial

Diperbarui: 9 Desember 2023   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesi foto bersama Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University dengan Pihak Kelurahan Kedunghalang Kota Bogor

Bogor - Di era digital yang terus berkembang, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi tulang punggung ekonomi lokal di berbagai wilayah.

Sejumlah mahasiswa dari Program Studi Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB University melakukan cara untuk mengintegrasikan UMKM di Kelurahan Kedunghalang, tepatnya di Jl. Raya Pemda No.4, RT.03/RW.07, Kedunghalang, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Mahasiswa ini melakukan cara mengintegrasikan UMKM melalui pemanfaatan media sosial.

Kelompok mahasiswa tersebut terdiri dari Adzra Nur Hidayat, Azzahra Salma Asyifa, Larry Maxmillian, Louisa Sagita Utari Sawitri, Muhammad Fadlhy Fajarsyach, Nabila Ayu Patricia, Raefa Raja Augena, Yakhin Alexa Najeges Dolok Saribu.

Mahasiswa ini telah merancang dan melaksanakan program komunikasi digital untuk mempromosikan UMKM di Kelurahan Kedunghalang melalui berbagai platform media sosial. Kegiatan ini dimulai pada bulan Oktober 2023 dan saat ini telah mencapai tahap implementasi.

Fokus utama dari kegiatan ini adalah Mengintegrasikan UMKM dan membantu pembuatan konten untuk para pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Kedunghalang. Mahasiswa bekerja sama dengan UMKM lokal untuk meningkatkan pemasaran mereka di dunia digital.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung perekonomian lokal, membantu UMKM agar dapat bersaing secara online, dan paham akan konten untuk pemasaran.

Tentunya banyak tanggapan positif yang didapatkan dari kegiatan ini,

"Pergerakan kecil yang kita lakukan semoga bisa menjadi langkah besar untuk memajukan UMKM," kata Buddy Supriatna, sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan.

Selain dari pihak kelurahan kegiatan ini juga menuai tanggapan positif dari pelaku UMKM di sana,

"Wah! Saya sangat senang dengan adanya bantuan dari adik mahasiswa ini, karena sayakan kurang paham akan media sosial dan kurang paham akan konten, dengan adanya kegiatan ini saya sangat terbantu," ucap Ibu Rosma, pemilik UMKM Dapur Viera.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline