Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Karya Keramik Porselen Roger Law Asal Britania Raya yang Mendunia

Diperbarui: 20 Agustus 2024   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

http://www.potteryworkshop.com.cn/Jingdezhen.asp

Roger Law adalah seorang seniman ahli dalam menggambar dan menulis kartun atau komik, bahkan Roger Law ahli dalam kerajinan tangan di atas keramik porselen di Inggris yang cukup terkenal dan salah satu anggota Luck and Flaw. Roger Law lahir pada tanggal 6 September 1941 di Littleport, Cambridgeshire. 

Law bersekolah di Littleport Secondary Modern School dan kuliah di Cambridge School of Art.  Saat Law kuliah di Cambridge School of Art, Law terpilih menjadi seorang direktur seni majalah universitas Granda pada tahun 1960. 

Setelah lulus dari universitas Cambridge Law melanjutkan kariernya di bidang cetak yaitu majalah. Pada tahun 1963 Law membuat kartun mingguan bersama Peter Cook untuk The Observer dan masih banyak kartun strip mingguan lainnya. 

The Establishment club menjadi tempat pertemuan penting bagi gerakan satir Inggris pada tahun 1960-an. Pada tahun 1960 juga Law menikahi seorang desainer selimut yaitu Deidre Amsden di Cambridge dan pasangan ini dikaruniai 2 anak yaitu seorang Putra (lahir tahun 1962 ) dan seorang Putri ( lahir tahun 1965).

Pada tahun 1967, Law pindah ke Amerika Serikat dan tinggal di Reed College, Portland setelah 1 tahun sebelumnya sukses menjadi seorang Kartunis dan ilustrator untuk The Sunday Times dengan memenangkan penghargaan perak D&AD. Selama di USA, Law dikabarkan menampilkan flim pertamanya yang berjudul The Milkman. 

Film ini adalah film satir-distopia tentang kapilitasme Amerika dan teknologi yang menyertai. Setelah bekerja beberapa tahun di USA, Law memutuskan kembali ke Inggris pada tahun 1969 untuk menjadi seorang editor filtur di The Sunday Times Magazine. 

Pada tahun 1975, Law meninggalkan The Sunday Times Magazine setelah dibeli oleh Rupert Murdoch. Pada saat itu Law dan Peter membentuk kemitraan sebuah kelompok yaitu Luck & Flaw. 

Mereka berhasil membuat model karikuter 3D untuk beberapa majalah sampul di seluruh dunia yaitu, The New York Times Maganize, Der Spiegel, Stern, The Economist & Radio Times. Pasangan ini berhasil membuat Kartunis di beberapa halaman untuk National Lampoan.

https://mikedempsey.typepad.com/graphic_journey_blog/2009/01/

Pembuat Karikatur Keramik Porselen Politisi Kerajaan Inggris Pertama di Televisi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline