Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Strategi Jitu menjadi Pro Player Esports: Raih Kemenangan dan Dapatkan Penghasilan

Diperbarui: 9 Juli 2024   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Freepik.com

Dunia esports telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, menjadikannya industri yang menjanjikan bagi para gamer yang ingin meraih mimpi mereka menjadi pemain profesional.

Dilansir dailysports, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyebutkan jika potensi naturalisasi dan diaspora terbuka lebar. Hal ini mengingat meningkatnya antusias dan pengembangan komunitas yang sudah cukup baik di cabang esports.

Maka dari itu, tak heran jika sedikit demi sedikit esports bakal bisa sejajar dengan cabang olahraga lainnya, seperti sepak bola, basket, voli, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki tekad, dedikasi, dan bakat, Anda pun bisa menjadi salah satu pro player esports yang sukses dan mendapatkan penghasilan fantastis.

Namun, menjadi pro player esports bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kerja keras, latihan yang konsisten, dan strategi yang tepat untuk mencapai puncak.

Artikel ini akan membahas beberapa strategi jitu yang dapat membantu Anda meraih kemenangan dan mendapatkan penghasilan sebagai pro player esports.

1. Pilih Game yang Tepat

Langkah pertama adalah memilih game esports yang ingin Anda kuasai. Dilansir diajartekno, terdapat berbagai jenis permainan yang masing-masing membutuhkan keterampilan khusus, seperti MOBA, FPS, Fighting, Sports, dan lain-lain. Langkah awal ini akan menentukan sejauh mana peluangmu untuk masuk ke dunia esports.

Selain itu, pilihlah game yang Anda sukai dan memiliki komunitas yang aktif. Pastikan Anda memiliki bakat dan kemampuan yang mumpuni dalam game tersebut. 

Lakukan riset untuk mempelajari meta game, strategi, dan teknik-teknik yang diperlukan untuk menjadi pemain yang kompetitif.. Menggali informasi tentang hal ini sangat penting sebelum memutuskan permainan mana yang ingin kamu tekuni.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline