Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Cara Menggunakan E-Wallet untuk Pembayaran

Diperbarui: 5 Mei 2023   22:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Freepik

Perkembangan teknologi IT setiap waktu terus berkembang. Bahkan dalam hal bisnis dan financial pun teknologi telah menggantikan beberapa fungsinya. Sehingga tak heran jika masyarakat dunia kedepannya sudah tidak membutuhkan uang tunai.

Bahkan dalam bertransaksi pun kini mulai ada pergesaran dari uang tunai menuju pembayaran uang digital. Salah satu produk fintech atau financial technology adalah dompet elektronik atau e-wallet, sistem pembayaran digital QRIS, dll.

Sebelum kita membahas cara menggunakan e-wallet untuk pembayaran, disini kamu juga akan mengetahui pengertian e-wallet, QRIS, manfaat e-wallet, cara pembayaran QRIS, dan cara membuat QRIS all payment.

Sekilas tentang e-wallet

E-wallet adalah layanan teknologi keuangan yang dirancang untuk menerima uang dalam bentuk digital sehingga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara elektronik. Kelebihan dari fintech ini adalah semua transaksi bisa tercatat, sehingga memudahkan mereka yang ingin melakukan pencatatan dan mengatur keuangan keluarga.

E-wallet atau dompet digital dapat digunakan sebagai aplikasi untuk transaksi online dan offline. Tentunya dompet digital ini sangat cocok dengan perkembangan dunia yang menuntut kecepatan yang cepat karena pembayaran menjadi lebih nyaman, cepat dan mudah.

Dengan menggunakan e-wallet, maka kamu tidak perlu lagi membawa dompet besar dan mengambil uang tunai untuk setiap transaksi. Cukup bawa ponsel, selama toko atau tempat transaksi memiliki kode QRIS, transaksi dapat dilakukan dengan dompet digital.

E-wallet memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi karena simpel dan mudah digunakan.

Manfaat menggunakan e-wallet 

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan dompet digital untuk berbelanja adalah:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline