Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Ini Situs Translate Jawa Indonesia yang Dapat Membuat Anda Fasih Berbicara Jawa

Diperbarui: 28 Desember 2022   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Shutterstock.com/ilikeyellow 

Bahasa Jawa merupakan bahasa yang digunakan oleh masyarakat Jawa untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Fakta lainnya, Bahasa Jawa memiliki penutur paling banyak di antara bahasa daerah lain yang ada di Indonesia.

Tak sedikit orang yang ingin belajar Bahasa Jawa, namun hal tersebut kini didukung seiring kecanggihan teknologi ada beberapa platform untuk translate Bahasa Jawa ke Indonesia atau sebaliknya salah satunya adalah IMTelkom Translator.

Situs penerjemahan Jawa-Indonesia IMTelkom Translator

IMTelkom.ac.id Translator merupakan alat penerjemah online yang dirancang untuk membantu Anda menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Jawa dengan cepat dan akurat. IMTelkom Translator didukung oleh teknologi pemrosesan bahasa yang canggih, sehingga menjadikannya salah satu alat terjemahan paling akurat di pasaran saat ini.

IMTelkom Translator mudah digunakan dan tersedia dalam versi web dan mobile. Dengan antarmuka pengguna yang intuitif, Anda dapat dengan cepat dan mudah menerjemahkan bahasa Jawa ke dalam puluhan bahasa lainnya. Agar lebih mudah, berikut cara memakainya :

Cara menggunakan IMTelkom Translator

Pertama, kunjungi situs web IMTelkom Translator dan pilih tab "Translate" atau kalian bisa kunjungi laman https://imtelkom.ac.id/translate-jawa-indonesia ini. Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan. Pilih bahasa Jawa-Indonesia sebagai bahasa yang ingin Anda terjemahkan ke bahasa lain yang Anda inginkan.

Kedua, Anda harus memasukkan teks yang ingin diterjemahkan. Anda bisa mengetiknya secara manual atau cukup salin dan tempelkan. Setelah Anda memasukkan teks, klik tombol "Terjemahkan".

Ketiga, IMTelkom Translator akan langsung menghasilkan terjemahan dari teks bahasa Jawa-Indonesia Anda. Hasil terjemahan akan muncul di jendela di bawah kotak entri teks. Anda dapat menyalin dan menempelkan hasil terjemahan tersebut ke dalam dokumen apa pun atau menyimpannya untuk digunakan nanti.

Keempat, sebelum menggunakan terjemahan untuk tujuan apa pun, penting untuk memeriksanya. Jika Anda menemukan kesalahan atau kekeliruan dalam terjemahan, Anda dapat dengan mudah mengeditnya secara manual.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline