Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Lebih Dekat dengan Pangan dan Budaya Indonesia di FOODCRAFT 2019

Diperbarui: 6 Maret 2019   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: Foodcraft 2019

FOODCRAFT, acara tahunan yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian UGM, tahun ini hadir kembali dengan konsep yang sedikit berbeda. Mengusung tema "NUSAPANGANTARA", FOODCRAFT 2019 akan dikemas dalam bentuk Food Exhibition yang terbagi menjadi 2 bagian, yaitu nuansa traditional di Lantai 1 JNM dan nuansa modern di lantai 1 JNM.

Dalam exhibition bertema tradisional, pengunjung bisa mengenal lebih dekat pangan dan budaya dari daerah kepulauan besar di Inodnesia seperti Sumatera, Bali, Sulawesi, Maluku, Jawa, Papua dan Kalimantan. Sementara di exhibition bernuansa modern, pengunjung bisa mengenal tentang Pengolahan Komoditas, Mini Laboratorium, Fusion, Pangan GO International; dan Ruangan Probiotik (bakteri baik bagi tubuh manusia).

Pengunjung juga bisa menikmati spot foto instagrammable dan perfomance kece dari mahasiswa, Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UGM. Selain itu juga ada penampilan dari komunitas seniman yang ada di Yogyakarta.

Untuk menambah soft skillpengunjung juga bisa mengikuti workshop yang diadakan selama FOODCRAFT 2019. Mulai dari cooking class, melukis tradisional, herbal mask, gelato making, dan kombucha making.

Ada juga kompetisi yang bisa diikuti oleh pengunjung dari usia berbeda. Lomba mewarnai untuk anak usia 4-8 tahun, dance competition, band submission competition. Untuk pemenang dance competition dan band submission competition, selain akan mendapatkan hadiah juga berkesempatan untuk tampil di panggung utama FOODCRAFT 2019.

So, tunggu apalagi? Catat tanggalnya ya, 15-17 Maret 2019 di Jogja National Museum (JNM). Acaranya gratis, loh! Sampai jumpa!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline