PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan kartu kesehatan digital pertama eMedical Card serta mengintegrasikan fitur klaim online eFriend ke dalam satu aplikasi mobile FWD MAX.
Peluncuran kartu kesehatan digital dan integrasi klaim online tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen FWD Life dalam menghadirkan layanan asuransi digital secara menyeluruh kepada nasabah korporasi.
"Sejak awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang kami miliki. Dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi 4 besar untuk penyedia 'Manfaat Karyawan' di Indonesia," ungkap Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani di Jakarta (4/9).
Corporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD, seperti aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi (ePrecious), portal online untuk para profesional HR (iConnect), dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend).
Tidak hanya itu, pada awal tahun 2018, FWD Life juga berhasil meluncurkan customer engagement program yang dinamakan FWD MAX. Dan untuk melengkapi layanan digital nasabah korporasi, FWD Life menambahkan inovasi pada aplikasi mobile FWD MAX yaitu eMedical Card dan klaim online eFriend.
Kartu kesehatan digital atau eMedical Card adalah salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik.
Dengan layanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital telah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.
Selain itu ada juga layanan klaim online (eFriend) yaitu fitur yang membantu nasabah untuk mengecek manfaat yang dimiliki, melakukan klaim, dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone mereka.
Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. Sebelumnya nasabah korporasi hanya dapat menggunakan eFriend melalui portal website.
"Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sudah dapat memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti, layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia," ungkap Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor.
Selain itu FWD MAX juga dilengkapi dengan berbagai penawaran menarik dari diskon, voucher, dan MAX Points yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants di Indonesia untuk mendukung para passion nasabah FWD Life.