Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Berkendara dengan Motor tapi Tetap Cantik dan Anggun? Tentu Bisa!

Diperbarui: 10 Oktober 2017   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Yamaha Indonesia

Perempuan umumnya ingin tetap tampil cantik dan anggun di setiap kesempatan, termasuk saat mengendarai motor. Perempuan yang mengendarai motor sendiri, terkesan sangat maskulin. Padahal, mengendarai motor bisa tetap cantik dan anggun.

Memilih motor dengan warna dan desain yang cantik dan elegan dapat membuat perempuan tetap tampil cantik meskipun mengendarai motor. Produsen motor pun sekarang banyak menyasar kaum hawa dengan membuat motor, terutama jenis matic yang bernuansa perempuan.

Motor matic yang nyaman dinaiki oleh perempuan adalah motor yang memiliki body ramping dan tidak begitu berat agar mudah dikendalikan ketika berkendara. Pertimbangan lain yang membuat nyaman perempuan ketika mengendarai motor adalah tinggi motor. Pengendara perempuan harus memastikan tinggi motor sesuai dengan postur tubuh. Posisi ideal adalah ketika kedua telapak kaki menyentuh tanah, jika Anda masih berjinjit maka ukuran tinggi motor tersebut tidak sesuai dengan Anda. Dengan begitu, pengendara perempuan akan mengendarai motor dengan nyaman dan anggun.

Desain motor juga salah satu faktor penunjang tampil cantik dan anggun saat berkendara. Motor yang dipasarkan untuk pengendara perempuan biasanya dibuat lebih feminin dan halus dibandingkan dengan motor pada umumnya. Warna cerah dan halus biasanya mendominasi tampilan motor.

Selain itu, aksen desain motor seperti lampu sein, headlight, motif pada body juga dibuat lebih feminin agar menarik perhatian perempuan dan menimbulkan kesan cantik. Yang tak kalah penting adalah pemilihan jok pada motor. Banyak perempuan yang memakai rok pada saat berkendara dengan motor. Jok yang nyaman biasanya memiliki strip-strip khusus agar tidak licin ketika diduduki dan memudahkan perempuan berkendara meskipun menggunakan rok.

Jadi, kamu ingin tetap tampil cantik saat berkendara dengan motor? Jangan takut, jawabannya adalah Yamaha Fino Grande. Skuter matik bernuansa klasik ini memang ditujukan untuk kaum perempuan di Indonesia yang ingin tetap tampil gaya ketika memacu kendaraan. Fino Grande mengusung konsep retro yang nyaman, fashionable, dan menawan ketika dikendarai perempuan. Skutik ini hadir dengan desain klasik yang elegan pada setiap sisinya.

Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Pada bagian depan, terdapat LED Headlight dan dua lampu sein berbentuk diamond yang sangat menawan. Fino Grande memiliki body yang ramping berbentuk S-Shape dan warna royal blue matte yang feminin. Nuansa retro juga ada pada speedometer yang berbentuk bulat seperti motor zaman dulu. Kemudian pada bagian belakang, dua lampu sein berdesain elegan juga turut menghiasi sisi kanan dan kiri skutik ini.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline