Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Ajak Nasabah Jelajahi Informasi Digital, Danamon Luncurkan Website dan Persona Media Sosial Baru

Diperbarui: 27 September 2017   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon bersama para narasumber | Sumber: Burson-Marsteller Indonesia

Era digital membuat masyarakat memiliki daya jelajah yang tinggi berkat internet. Kita dapat mengetahui setiap sudut dunia dari genggaman. Perkembangan dunia itulah yang mendasari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan corporate website baru www.danamon.co.id serta struktur dan formasi baru akun sosial media resmi Danamon.

Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon menjelaskan bahwa kanal komunikasi digital seperti website dan media sosial merupakan sarana interaksi yang tidak terpisahkan bagi masyarakat saat ini, khususnya generasi milenial. Generasi milenial menyukai hal yang serba cepat, termasuk dalam hal transaksi keuangan. Mereka ingin melakukan transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja hanya dengan smartphone, tidak harus pergi ke bank.

"Kami sadar dengan pertumbuhan generasi milenial. Untuk itu kami harus beradaptasi dengan membuka akses nasabah secara digital serta melakukan pembenahan dan peremajaan kanal komunikasi digital resmi Danamon," ungkapnya saat peluncuran corporate website Danamon di Jakarta (26/9).

Corporate website baru ini merupakan hasil dari peremajaan dengan menggunakan sistem & platform baru, yaitu SiteCore, suatu sistem manajemen konten ternama di industri pengembangan website. Situs baru ini menghadirkan sistem navigasi dan desain berdasarkan "Customer Journey" di mana peta situs dirancang untuk memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terkait kebutuhan mereka.

Selain itu, situs ini juga dilengkapi dengan fitur terkini dan kemudahaan akses melalui perangkat smart phone atau tablet, antara lain responsive design, quick sticky menu, hingga swap & scroll menu, adanya sistem navigasi informasi produk berorientasi terhadap keinginan/relevansi nasabah, simulasi produk, komparasi produk, dan leads generator.

Tak hanya website, Danamon juga melakukan restrukturisasi akun media sosial resmi yang dikelola perseroan serta meluncurkan persona Instagram baru sejalan dengan tren penggunaan media sosial. Akun resmi media sosial Danamon menjadi Facebook Fanpage Bank Danamon, Twitter @Danamon, Instagram @myDanamon, LinkedIn Bank Danamon Indonesia dan akun Youtube Bank Danamon. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya, Danamon juga menyediakan layanan customer service 24 jam melalui akun twitter @HelloDanamon.

"Restrukturisasi ini bertujuan agar komunikasi lebih efektif, interaktif, dan sesuai target," kata Toni.

Inovasi Danamon ini merupakan bukti nyata Danamon yang siap menghadapi kuatnya arus dunia digital di masa yang akan datang. Danamon juga telah memulai perjalanan digital sejak 2016 yang memudahkan nasabah lebih dekat dengan Danamon.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline