Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

myBCA, Layanan Terpadu Berbasis Teknologi

Diperbarui: 13 Juli 2017   17:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

myBCA, Layanan Terpadu Berbasis Teknologi | Sumber: BCA

Seiring dengan perkembangan zaman, bank bukan sekadar tempat menyimpan uang. Berbagai inovasi telah dilakukan sehingga bank menjadi solusi untuk mempermudah urusan finansial manusia. Salah satu bank yang terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan dan keinginan nasabah adalah Bank Central Asia (BCA).

Berangkat dari meningkatnya aktivitas masyarakat Indonesia terutama di kota besar membuat BCA membuat inovasi yang dapat memudahkan kebutuhan transaksi perbankan masyarakat. Untuk itu dikembangkan  myBCA, cabang digital yang memadukan layanan bagi individu perkotaan dengan teknologi terkini.

MyBCA menawarkan kemudahan akses layanan perbankan terutama bagi yang memiliki tingkat mobilitas tinggi di perkotaan. Nasabah dapat menikmati berbagai layanan seperti pembukaan rekening Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka (Tahaka), pengajuan aplikasi kartu kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR),Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Sepeda Motor (KSM), pembelian dan top up kartu Flazz, ganti kartu ATM, pengajuan token internet banking, hingga layanan customer care oleh Halo BCA. Semua layanan tersedia di myBCA yang mudah diakses karena berlokasi di mall dengan hari dan jam layanan lebih panjang.

Semua layanan yang tersedia di myBCA berbasis teknologi canggih yang mudah digunakan dan dapat diakses secara self service seperti digital form, interactive touch screen dan video conference dengan customer service Halo BCA.

Video Banking merupakan layanan one-stopdi myBCA yang memadukan berbagai teknologi. Nasabah dapat bertatap muka dan berbicara jarak jauh lewat video conference dengan customer service Halo BCA pada saat membuka rekening dan melakukan berbagai transaksi lainnya di Video Banking BCA. Nasabah dapat input data secara mandiri lewat layar touchscreen, scan dokumen identitas, serta melakukan setoran pertama secara terintegrasi di Video Banking. Dan yang paling menarik, nasabah juga dapat memilih beragam desain menarik kartu Tahapan Xpresi dan langsung cetak di Video Banking.

Teknologi yang tidak kalah canggih adalah pengajuan kredit KPR, KKB, dan KSM melalui aplikasi online. Nasabah dapat mencari informasi dan melakukan simulasi kredit secara self-service melalui layar touchscreen Digital Info dan bisa langsung mengajukan aplikasi secara online. Cukup mengisi data diri pada Digital Form dan scandokumen yang dibutuhkan, pengajuan kredit nasabah siap diproses. Jika masih perlu konsultasi lebih jauh tentang KPR, KKB dan KSM, dapat berinteraksi dengan KPR/KKB/KSM expert melalui video conference.

Layanan myBCA beroperasi 7 hari dalam seminggu dengan jam operasi seperti jam buka dan tutup mall yaitu 10 pagi hingga 10 malam. Hingga kini, layanan myBCA dapat dinikmati nasabah BCA di Jakarta dan sekitarnya yaitu di mal Gandaria City, Kota Kasablanka, Central Park, Emporium Pluit Mall, Bintaro Xchange, serta Summarecon Mall Serpong dan Surabaya di mal Ciputra World dan Grand City.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline