Lihat ke Halaman Asli

Advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Empat Cara Tepat Belanja Hemat

Diperbarui: 29 Oktober 2015   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Ilustrasi belanja bulanan. (Sumber: www.thinkstockphotos.com)"][/caption]Pasti Anda tahu hari apa yang paling dinanti-nanti setelah hampir sebulan bekerja. Ya, apa lagi kalau bukan hari gajian. Sebab, Anda bisa berbelanja bulanan untuk mengisi ulang stok kebutuhan rumah tangga yang sudah semakin menipis. Tanpa disadari, kebanyakan orang sering menghabiskan uang untuk memborong produk-produk kebutuhan rumah tangga dalam jumlah banyak. Padahal, tidak semua produk tersebut akan langsung digunakan hingga akhirnya menumpuk.

Ada beberapa siasat yang bisa Anda terapkan untuk menghemat pengeluaran, yaitu:

  1. Buat daftar belanja
    Agar pengeluaran tak melambung akibat membeli sesuatu yang tidak penting, tentukan barang dan produk apa saja yang sebaiknya dibeli. Sebaiknya, utamakan produk yang dipakai secara rutin, seperti sabun mandi, sampo, pasta gigi, deterjen, sabun cuci piring, dan lainnya.

  2. Belanja bulanan
    Selanjutnya, tentukan produk apa saja yang sebaiknya dibeli secara bulanan. Artinya, produk-produk yang dapat digunakan maupun disimpan selama satu bulan atau lebih. Misalnya saja sabun mandi dan sampo.

  3. Belanja harian
    Hindari membeli bahan makanan segar saat berbelanja bulanan. Belilah bahan makanan segar, seperti buah, daging dan sayur, secara harian atau saat Anda betul-betul membutuhkannya. Pasalnya, sering kali kita memenuhi kulkas dengan stok buah atau sayur. Akan tetapi, karena faktor lupa atau tidak sempat, semua itu terpaksa dibuang karena terlanjur busuk atau tak lagi segar.

  4. Gunakan PermataHero Card
    Agar lebih hemat dan praktis, Anda bisa berbelanja di supermarket, seperti Hero atau Giant dengan menggunakan kartu kredit PermataHero Card. Mengapa? Karena Anda bisa menikmati beragam keuntungan. Beberapa di antaranya adalah:
  • Diskon 5% untuk semua produk Private Label.
  • Cashback 3,5% untuk semua transaksi di Hero, Giant dan Guardian.
  • Tambahan cashback 1,5% akumulasi transaksi minimal Rp 1.000.000,- per bulan di tempat belanja atau toko selain Hero, Giant dan Guardian.
  • Promo Fresh Fiesta 20%
    • Senin: produk seafood
    • Selasa: produk daging dan ayam
    • Rabu: produk buah-buahan
    • Kamis: produk sayuran

Selain itu, PermataHero Card juga menawarkan berbagai kelebihan dan keuntungan lainnya. Apa saja? Langsung saja klik di sini. Bila Anda tertarik untuk mengajukan aplikasi PermataHero Card, langsung saja isi formulirnya di sini.    




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline