Lihat ke Halaman Asli

Presiden Datang, Korban Banjir Diacuhkan

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Baru saja, RCTI menayangkan berita, tentang persiapan kedatangan presiden ke Wasior, seperti layaknya kedatangan presiden dimana-mana, persiapan pun ekstra, apalagi, presiden kita ini terkenal perfeksionis. sulit bagi presiden kita menerima persiapan yang asal-asalan, pengalaman monitor yang mati pada saat melihat mudik, dan mik yang belum beres saat di halim, membuktikan, presiden tak segan marah di depan umum bila persiapan asal-asalan.

Namun, apa jadinya, bila kedatangan presiden ke tempat bencana di Wasior, mengharuskan pula penghentian pencarian korban seperti yang di beritakan RCTI tadi, saya pikir ini sudah berlebihan.

Menurut RCTI, upaya penghentian pencarian korban, tetap dilakukan walau masih ratusan korban yang belum ditemukan dengan alasan penyambutan presiden. lantas, bila seperti ini, apa makna kedatangan presiden ke Wasior bagi korban?

Kondisi ini menjadi kontras dengan apa yang terjadi di Chilli, Sebastian Pinera, presiden Chilli rela menjadi biasa, ditengah krumunan keluarga dan pekerja yang sibuk menyelamatkan 33 waganya yang terjebak di hampir 700 meter di bawah tanah.

Lagi-lagi pertanyaannya, buat apa presdien ke Wasior, bila menambah beban korban disana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline