Lihat ke Halaman Asli

AD Tuanku Mudo

aktivis sosial kemasyarakatan

Pesona Pantai Sikabau yang Bikin Betah Pengunjung

Diperbarui: 11 Januari 2021   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesudut permainan dengan air laut yang hijau dan biru terasa mempesona sekali Pantai Sikabau. (foto dok Maryati)

Pantai Sikabau namanya. Suasananya seperti di Pantai Caroline atau Nirwana di Kota Padang. Cuma kurang banyak saja cemara sama pohon kelapa. 

Kalau mau menyeberang ke daratan di sebelah, suasananya seperti di Pantai Carocok Painan. Warna air laut perpaduan biru dan hijau jernih indah dipandang. 

Plus udaranya sangat segar. Ada juga terumbu karang, dan yang punya hobi mancing banyak lho ikanya. Lelah perjalanan dua jam dari rumah, Maryati merasakan sekali seakan-akan terbayar dengan semua keindahan yang tak bosan dipandang. 

"Betapa manusia tidak akan bisa menghitung nikmat Allah SWT," ujar Maryati menceritakan di akun pribadinya ketika menikmati indahnya Pantai Sikabau di Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat.

Dia betharap, ke depannya pantai ini dapat ditata dan dikelola dengan baik, terutama akses jalan masih ada sekira tiga kilometer yang tidak standar, fasilitas MCK dan mushala dapat ditingkatkan kualitasnya, juga pembangunan berbagai wahana permainan yang bikin pengunjung semakin tambah betah berada di sini.

"Last, Fadil Arfan mau dibawa tapi tak jadi karena ini trip pertama yang cukup berat dan melelahkan, pasti tak boleh ikut sama Ayah kami pulang pun sudah malam. Besok keluarga kita ke sini lagi, ya  include yang di inti-inti jangan sampe ketinggalan," tulis Maryati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline