Lihat ke Halaman Asli

Pembelajaran Pelatihan Jarak Jauh (e-Learning)

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13951254031148614806

Electronic Learning (e-Learning) adalah pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi komputer dan jaringan Internet. e-Learning memungkinkan peserta untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelatihan di kelas. e-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari jaringan internet.

Dalam hal ini aplikasi dan materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media flash disk yang berisikan video dan pdf, selanjutnya peserta dapat memanfaatkan flash disk tersebut mulai belajar di tempat di mana dia berada, dengan dukungan akses web untuk proses belajarnya.

Oleh karena itu syarat utama dengan pembelajaran e-learning ini peserta harus mengerti bagaimana mengoperasikan komputer dan interaksi sambungan internet. karena proses pembelajaran mulai dari forum diskusi dengan pengajar ataupun dengan sesama peserta, latihan soal, ujian akhir dilakukan secara online.


Keunggulan dalam e-Learning ada beberapa hal yaitu ; Fleksibilitas waktu belajar, Adanya forum diskusi 24 jam selama masa aktifnya belum habis dan adanya ujian  akhir dari pembelajaran e-Learning tersebut.  Hal ini  sangat baik untuk peserta e-Learning karena dari pembelajaran yang dilakukan secara e-learning, kita dapat mengetahui  sejauh mana materi yang dipelajari sudah dikuasai oleh peserta.

Selamat mencoba e-Learning =)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline