Lihat ke Halaman Asli

Arti/Makna PPM Manajemen

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen sengaja didirikan pada 3 Juli 1967, dengan tujuan memberikan kontribusi bagi tercapainya upaya pembangunan menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur melalui ilmu manajemen dan nilai-nilai sosial budaya yang diinspirasi oleh Pancasila.

Nama PPM Manajemen, lembaga manajemen pertama di Indonesia ini pada mulanya lebih dikenal dengan sebutan IPPM (Institut Pendidikan & Pembinaan Manajemen), lalu menjadi LPPM (Lembaga Pendidikan & Pembinaan Manajemen), kemudian menjadi PPM (Pendidikan & Pembinaan Manajemen), berlanjut menjadi Lembaga Manajemen PPM, lantas berubah menjadi PPM Manajemen seperti saat ini.

Lembaga Manajemen yang pada 2014 ini berusia 47 tahun, memiliki Komitmen dan Fokus terhadap Kemajuan Ilmu dan Praktik Manajemen Indonesia yang dituangkan dalam Filosofi Jalan Daun.

“Hidup tidaklah sekadar hadir. Sebatang pohon yang hidup bukanlah sekadar hadir sebagai sosok tegak. Pohon hidup akan terus melahirkan dedaunan baru. Ketika pohon bertumbuh dengan dedaunan yang semakin rindang, perspektif baru akan tercipta pada kaki langit. Tumbuhnya pohon memberi perubahan, pembaruan, dan pengayaan pada lingkungannya.

Demikianlah organisasi atau perusahaan yang berkembang harus mampu menumbuhkan daun-daun baru yaitu jenis usaha baru, sistem pengelolaan baru, cara pelayanan baru, sumber daya baru. Organisasi yang senantiasa berkembang memerlukan sikap visioner.”

Dengan cara itu PPM Manajemen terus mendampingi mitranya menapaki Jalan Daun tumbuh dan berkembang menjadi organisasi dan pelaku ekonomi yang berharkat dan bermartabat.

Sumber : MarCom PPM  "RIF"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline