Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Umsida Berpartisipasi dalam Webinar Online Mentoring Umroh

Diperbarui: 17 Agustus 2024   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang melaksanakan kegiatan magang di PT Nafisah Indo Permata berpartisipasi dalam webinar online bertajuk "Digital Marketing Umroh" yang diselenggarakan oleh komunitas Mentoring Umroh

Kegiatan webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata cara dari periklanan di dunia digital. Kegiatan webinar yang memiliki jargon DARI RUMAH KE BAITULLAH: "Menarik Hingga Ratusan Jamaah dengan Digital Marketing Tanpa Tatap Muka" ini diikuti oleh kurang-lebih sekitar 400-an orang.

Di era saat ini memang digital marketing cukup krusial perannya. Bukan tanpa alasan, digital marketing memiliki beberapa kelebihan dibandingkan marketing biasa. Diantaranya yaitu;

a) Jangkauan luas + 24/7

b) Biaya efisien & transparan

c) Pelacakan hasil akurat & terukur

d) Pemasaran tertarget

e) Interaktif & mudah dijangkau

f) Meningkatkan konversi + branding

Poin utama dalam kegiatan webinar ini adalah tentang platform Meta Ads. Sebagaimana kita tahu, Meta Ads adalah platform periklanan yang digunakan untuk membuat, mengelola, dan melacak campaign iklan di jaringan Meta, seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan Whatsapp. Meta Ads ini terbukti efektif dalam memasarkan iklan dengan jumlah pengguna mencapai 174 juta orang. Selain itu, objektif dan format iklan nya beragam. Keunggulan lain dari Meta Ads yaitu; penargetan terperinci (demografi, minat, perilaku) , biaya iklan fleksibel (min. $1/hari) , dan penayangan iklan di banyak tempat (instagram, facebook, dan aplikasi gratisan lainnya)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline