Lihat ke Halaman Asli

Adrian Chandra Faradhipta

TERVERIFIKASI

Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Pengalaman Menjadi Narasumber Leadership di POLBAN Career Expo 2021

Diperbarui: 18 Desember 2021   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apresiasi Sebagai Narasumber POLBAN Career Expo 2021. Sumber: dokumentasi pribadi

POLBAN Career Expo 2021. Sumber: dokumentasi pribadi

Seorang bos atau pimpinan belum tentu seorang pemimpin.

Setali tiga uang kepemimpinan juga bukan masalah jabatan tetapi aksi dan bagaimana seseorang dapat mengajak dan mempengaruhi timnya untuk bekerjasama mencapai tujuan bersama.

Mungkin itulah rangkuman singkat mengenai Leadership atau Kepemimpinan yang saya ungkapkan ketika menjadi narasumber dalam acara Career Expo POLBAN 2021 pada Sabtu, 17 Desember 2021 kemarin.

Diundang Menjadi Narasumber POLBAN Career Expo 2021

POLBAN Career Expo 2021. Sumber: JPAC

Di awal minggu ini mewakili Ikatan Alumni Politeknik Negeri Bandung (IKA POLBAN) saya diundang oleh panitia POLBAN Career Expo 2021 menjadi salah satu narasumber bagi para job seeker dan fresh graduate POLBAN khususunya dan juga sejumlah peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Awalnya di dalam undangan disampaikan acara akan dilakukan secara luring atau tatap muka untuk sesi Job Fair, namun tak dinyana karena kondisi pandemi yang belum berakhir serta menghindari kerumuman massa ketika acara berlangsung maka Manajemen POLBAN memutuskan untuk meminta panitia mengubah format acara menjadi daring (online) dan hal tersebut memang baru diinformasikan pihak manajemen H-1 acara berlangsung dan itu juga terkait surat baru sampai pihak manajemen di hari-hari mendekati acara berlangsung.

Tetapi the show must go on, dengan berbagai upaya akhirnya panitia mengganti acara job fair secara daring termasuk sesi acara saya pada Jumat, 18 Desember 2021.

Dari panitia diinformasikan bahwa saya akan menyampaikan  tema kepemimpinan dan kaitannya dengan dunia kerja dengan waktu satu jam dan itu sudah masuk dengan sesi tanya jawab dan juga perkenalan diri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline