Lihat ke Halaman Asli

Adrian Chandra Faradhipta

TERVERIFIKASI

Praktisi pengadaan di industri migas global yang tinggal di Kuala Lumpur dan bekerja di salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar dunia.

Cerita Kami Sekeluarga Mengikuti Upacara Bendera Virtual Langsung dari Istana Negara

Diperbarui: 18 Agustus 2021   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upacara Bendera Virtual Bersama Keluarga. Sumber: dokumentasi pribadi

Kapan terakhir kali kita ikut upacara bendera? Entah itu di lapangan sekolah atau kantor atau bisa juga di kompleks rumah.

Nah dua tahun belakangan ini tentu upacara bendera atau kegiatan berkerumun lainnya bersama-sama rekan sejawat ataupun tetangga dan teman sekolah tentu dilarang dan berubah 180 derajat.

Namun jangan khawatir berkat kecanggihan teknologi upacara virtual bahkan langsung bersama seluruh Indonesia langsung dari istana merdeka secara daring bisa mengobati rasa kangen kita akan khidmat sekaligus riuhnya suasana upacara bendera.

Berikut cerita saya bersama keluarga mengikuti upacara virtual langsung dari istana negara.

Mendaftar untuk Mendapatkan Link Upacara Virtual.

Dok. Pribadi

Upacara Bendera Virtual Langsung dari Istana Negara. Sumber: dokumentasi pribadi

Semingguan menjelang upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia Ke-76 di Istana Negara di tengah masa pandemi Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka kesempatan seluruh warga Indonesia untuk mendaftar dan bergabung dalam upacara virtual di Istana Negara.

Masyarakat yang berminat dapat mendaftar ke laman https://pandangistana.setneg.go.id. Jika pada 2020 hanya disediakan kuota 17.845 pendaftar maka tahun ini kuota dinaikkan menjadi 40.000 pendaftar.

Setelah ada berita pendaftaran tersebut saya pun mendaftar dengan mengisi berbagai informasi yang dimintakan dalam laman tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline