Lihat ke Halaman Asli

Wisata Agro – Kebun Teh Wonosari Lawang – Malang

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Liburan, mau ke mana? Mall? Luar negeri?

Kalau kita sering ikut menyerukan ‘go green’ atau ‘stop global warming’, yuk, kita jalan-jalan ke Kebun Teh Wonosari Lawang – Malang!

Awalnya saya mampir ke lokasi karena terjebak macet. Dari arah Malang – Surabaya maupun sebaliknya. Akhirnya saya putuskan, refreshing dulu ah! Toh hanya belok kiri saja dari Pasar Lawang. Ga jauh dari situ, ngikuti aja rambu yang jelas, jalan menanjak dan akhirnya sampai deh di hawa sejuk pegunungan.

Karcis masuk hari Minggu/Besar Rp 12.000,- / orang. Belum termasuk parkir kendaraan yang cukup luas dan rindang.

Wah, ga rugi mampir ke sana. Tapi berhubung tidak terencana, saya hanya punya waktu terbatas. Tadinya mau sekedar jalan ingin lihat proses di pabrik teh. Ternyata Minggu tutup. Akhirnya coba ATV. Sewa Rp 50ribu untuk 2 orang. Motor yang dilalui di sebagian lahan kebun teh, rute sekitar 20 menit tapi karena jalanan terjal, motor hanya gas dan rem, wih! Seru!

Ternyata sarana lengkap juga sih. Pengen ngadem aja, ada resto di ‘Tea House’. Ada juga penginapan, tarif relatif murah. Per kamar mulai dari Rp 180ribu. Ada cottage. Fasilitas hotel dan resort, ada kolam renang dan lapangan tenisnya juga. Hawa cukup dingin sehingga ga perlu AC. Tapi ada air panas/dingin dan TV.

Kalau Anda atau perusahaan Anda punya acara, untuk sekitar 200 orang, recommend dengan sewa aula. Bisa buat meeting atau acara family day. Atau outbound. Sudah lengkap dengan sound system maupun trainer. Ada flying fox, wall climbing dan paint ball. Mau sepak bola atau sekedar bermain untuk anak-anak

Saya lihat anak-anak gembira naik kereta kelinci. Ada juga pasangan yang bersepeda. Ada yang berkuda. Tiba-tiba suara motor-motor trail gruuunggg…gruuunggg…wah yang ini cocok buat mas bro dan para bapak yang berjiwa muda hehe…

Eh, banyak juga kayaknya anak muda baru mau check out, pada bawa tas ransel. Ternyata semalam camping. Asyik juga kayaknya nih! Makin rame, tarif per orang makin murah. Untuk 100 orang, mulai dari Rp 23ribuan/orang.

Konon ada juga yang menggunakan lokasi ini untuk pre-wed.

Ohya! Saya diberi brosur oleh petugas hotel. Di samping paket kunjungan ke pabrik teh dan wisata petik daun teh, ditawarkan paket khusus Ramadhan untuk anak sekolah berupa baca tulis Al-Quran. Pilihan tempat edukasi yang lengkap. Cinta alam dan penciptanya.

Saya sudah ke sana dan pengen balik ngadem lagi di sana. Anda juga dong?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline