Lihat ke Halaman Asli

Brader Yefta

TERVERIFIKASI

Menulis untuk berbagi

Tiga Grup Band Disko Lawas yang Diingat Gara-Gara Video Betamax

Diperbarui: 13 Februari 2022   14:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto diambil dari Kompas.Com_ John Travolta dalam  film lawas Saturday Night Fever 

Tulisan ketiga Senja...Selasa Manis Jadul

Musik Disko pernah digemari di Indonesia.Terbantu dengan suksesnya film Saturday Night Fever (1977) yang dibintangi John Travolta, gaung musik ini menggema ke banyak negara. 

Memang pada era 70 an hingga akhir 8o an, dimana anak muda di jaman itu menjadikannya sebagai trend dan mode. Saya sedikit banyak tau soal itu dari cerita orang tua. 

Di rumah masa kecil ada banyak lagu bertema disko terutama lagu-lagu barat. Almarhum Mama di jaman muda dulu memang mengoleksi. Klop dengan budaya khas warga di Indonesia Timur yang memang suka berdansa. 

Lagu - lagu disko hanya sebagian dari koleksi musik luar negeri yang dulunya dalam format kaset pita dan diputar di tape. Namun kebetulan dulu ada video Betamax di rumah, jadi kadang kami juga nonton videonya langsung. 

Sumber: Greenscene.co.id

Salah satunnya video sejumlah penyanyi hits mancanegara dimana ada tiga grup band disko yang aku masih ingat sekali..hehe. 

Cuman karena saat itu masih kecil, jadi belum tau kalo grup band itu populer banget. Dikemudian hari akhirnya mengerti juga karena hingga sekarang, lagu- lagu disko mereka masih enak di dengar dan kadang dijadikan backsound di konten tiktok generasi jaman now. 

1. Eruption. 

Grup band asal Inggris yang lagu hits mereka One Way Ticket saya nonton di video betamax dulu. Saya menulis ini juga karena baru semingguan yang lalu melihat sebuah video Tiktok yang diunggah seorang polisi muda bergoyang dengan lagu ini...hehe. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline