Lihat ke Halaman Asli

Brader Yefta

TERVERIFIKASI

Menulis untuk berbagi

Perzinahan Artis dengan Rekan Kerja, Gambaran Fenomena Dunia Karier Sejak Dulu

Diperbarui: 3 Januari 2021   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bengali.news18.com

Menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri...

Pada saat mulai beredar video artis berinisial GA itu beberapa bulan lalu, jujur saya juga menontonnya. Saya mendapatkan tontonan itu, dari salah seorang staf di kantor yang mengirimkan langsung via WhatssUp. 

"Ada yang baru ini bos lagi viral," demikian teks pengantar yang dituliskan Nawir  (sebut saja namanya begitu), salah satu CO (Credit Officer). 

Ternyata hari berikutnya, dikirimkan lagi satu video, yang diduga artis lain. Saya iya iya saja karena sebagai salah satu Kompasianer, penasaran juga dengan apa yang sedang populer. Siapa tahu bisa dijadikan bahan tulisan. 

Naluri sebagai laki-laki pada umunya rame, spontan dan saling bercanda terhadap tayangan seperti itu, mewarnai obrolan di grup WA  atau saat ngumpul di belakang kantor sembari ngopi. 

Buat pria muda seusia Nawir yang masih berusia 25 tahun, dan juga para pekerja cowok yang kisaran usianya di bawah 28 tahun, video -video semacam ini maaf kata, bisa jadi hiburan. Apalagi pelakonnya publik figur. 

Teringat 10 tahun lalu,manakala merebak skandal salah satu artis cowok dengan sejumlah rekan nya, anak-anak muda usia 20 an di tahun segitu, tak beda jauh dengan yang dialami Si Nawir dan generasinya sekarang. 

Bedanya mungkin di masa itu belum populer BB dan WA, sehingga transfer dan penyebaran video antar orang per orang dilakukan lewat HP biasa. Selain itu, sebagian warga mencarinya di internet lewat jasa warnet yang sangat booming di satu dekade lalu. 

Lingkunga karir dan asmara di balik meja kerja

Salah satu hal menarik yang bisa diamati dari latar belakang kedua versi video ini, kendati beda tahun edar dan kapan viralnya, adalah hubungan terlarang itu terjadi antara pekerja dengan orang lain, yang juga sama -sama bekerja di dunia hiburan. Mereka berada di dunia bisnis yang sama dan interaksi kedekatan itu tercipta di sana. 

Sudah pasti untuk sampai ke tahap, maaf hubungan badan, durasi dan frekuensi persahabatan diantara mereka juga bukan yang sesaat. Tapi mungkin bertahun. Kita bisa menganalisa itu dari obrolan di media sosial antara GA dan MYD berbalas canda sejak 2011 bekerja sama dalam sebuah tayangan di salah satu TV swasta. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline