Lihat ke Halaman Asli

Adnan Abdullah

Penulis dan Traveler

Hari Paskah

Diperbarui: 9 April 2023   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yerusalem dilihat dari Mount Olive Tahun 2018 (Dokpri)

Ini adalah pemandangan kota tua Yerusalem dilihat dari Mount Olive (Bukit Zaitun) yang saya abadikan ketika berkunjung ke bukit itu pada tahun 2018.

Bukit Zaitun ini dulunya adalah tempat favorit Yesus Kristus untuk berdo'a dan mengajari murid-muridnya tentang akhir zaman.

Di lereng bukit ini pula dahulu Yesus Kristus ditangkap oleh orang-orang Yahudi, lalu dibawa dan disalibkan di Golgota di dekat tembok Kota Yerusalem.

Umat Kristiani meyakini Yesus Kristus wafat dan dimakamkan pada Hari Jumat sore, lalu dibangkitkan pada Hari Minggu pagi. Peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari kuburnya itu kemudian dikenang oleh umat Kristiani sebagai Hari Paskah atau Hari Kebangkitan.

Umat Kristiani meyakini Yesus Kristus telah berkorban untuk umat Kristiani di kayu salib hingga wafat, lalu dibangkitkan dan naik ke langit, namun pada akhir zaman nanti, beliau akan turun kembali ke bumi sebagai juru selamat.

Oleh karenanya dengan penuh hormat, saya mengucapkan Selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani. Semoga Tuhan memberkati.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline