Lihat ke Halaman Asli

Admisi UNISA Yogya

Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru UNISA Yogyakarta

Community Development UNISA Yogyakarta dengan Desa Nogotirto

Diperbarui: 12 Maret 2021   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

UNISA Yogyakarta melalui unit kegiatan mahasiswa sepakbola dan Tim Jago UNISA yang terdiri dari dosen dan karyawan mengembangkan program community development di Dusun Nogotirto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan turut andil membangun fasilitas publik milik masyarakat  dengan membangun lapangan sepakbola berserta kelengkapan fasilitasnya.

Program community development ini bertujuan untuk memperkenalkan UNISA Yogyakarta sebagai kampus yang berawawasan kesehatan melalui akitivitas olahraga, salah satunya adalah sepakbola. Dhono Anggoro, S.Pd., menyatakan "program ini diperuntukkan untuk masyarakat dapat menggunakan fasilitas lapangan dengan lebih teratur dan terjadwal, serta beraktifitas dengan menerapkan protokol yang ada".

Program community development ini nantinya akan dikelola oleh pemerintah Kelurahan Nogotirto yang tertera dalam keputusan lurah Nogotirto Nomor: 2/Kep.Lurah/NGT/2021 tentang Pengelola Lapangan Kalurahan Nogotirto untuk kegiatan olahraga Sepakbola Periode 2021-2024. Tujuan dari program ini memang untuk memberdayakan masyarakat melalui pengembangan fasilitas public yang nantinya akan dari, untuk dan oleh masyarakat Nogotirto.

Tim Dosen dan Karyawan UNISA Yogyakarta tergabung dalam Tim Jago UNISA menjadi salah satu klub yang akan menggunakan lapangan Nogotirto sebagai homebase untuk berkegiatan, mengikuti kompetisi dan program tahunan untuk meningkatakan kebugaran dan kesehatan warga sivitas akademika UNISA Yogyakarta




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline